Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ilmuwan Jepang Temukan Jejak Kaki Yeti

Rabu, 22 Oktober 2008 – 07:43 WIB
Ilmuwan Jepang Temukan Jejak Kaki Yeti - JPNN.COM
KATMANDU – Benarkah ada Yeti di kawasan Pegunungan Himalaya? Temuan tim pendaki dari Jepang ini mungkin bisa sedikit mengikis misteri tentang makhluk raksasa bermuka mirip kera tapi berjalan tegak seperti manusia itu.  Tim yang diketuai Yoshiteru Takahashi itu mengklaim telah memotret jejak kaki yang diyakini milik Yeti ketika berekspedisi selama 42 hari di lereng Gunung Dhaulagiri di Nepal Utara.

Jejak-jejak itu ditemukan di atas salju pada ketinggian 4.400 meter.  “Jejak kaki itu panjangnya sekitar 20 cm dan kelihatan seperti jejak manusia,’’ kata Takahashi di Katmandu, Nepal, Selasa (21/10)

.

Anggota lain dari tim ekspedisi itu, Kuniaki Yagihara, menambahkan, kalau foto-foto jejak kaki itu telah dikirim ke Universitas Kyoto. “Foto-foto itu akan dianalisa disana,” katanya.

Bahkan, lanjut Yagihara yang telah tiga kali berekspedisi kesana, lewat bantuan binokuler, dia juga sempat melihat sesosok makhluk berwarna coklat melintas. Namun, dia tak yakin itu benar-benar Yeti sebab jarak pandangnya cukup jauh, yakni sekitar 800 meter.

KATMANDU – Benarkah ada Yeti di kawasan Pegunungan Himalaya? Temuan tim pendaki dari Jepang ini mungkin bisa sedikit mengikis misteri tentang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close