Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Iman Firmansyah Optimistis Balap Sepeda Jawa Barat Kembali Bangkit

Senin, 28 Agustus 2023 – 23:31 WIB
Iman Firmansyah Optimistis Balap Sepeda Jawa Barat Kembali Bangkit - JPNN.COM
Atlet balap sepeda Jawa Barat meraih hasil positif di Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON XXI) dan Kejurnas ICF 2023 Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Foto: Dok ISSI Pengprov Jabar

jpnn.com, JAKARTA - Atlet balap sepeda Jawa Barat meraih hasil positif di Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON XXI) dan Kejurnas ICF 2023 Lubuk Linggau, Sumatera Selatan.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepada Indonesia (ISSI) Jawa Barat Iman Firmansyah langsung mengapresiasi para atlet yang mampu meraih hasil optimal meski persiapannya mepet.

Iman menjelaskan, pencapaian prestasi atlet sepeda Jabar di BK PON XXI sangat menggembirakan sehingga bisa meraih poin tertinggi di beberapa kategori. Misalnya pada nomor MTB XCR dengan pembalap M Rafly (Purwakarta), M Rio Maulana (Pangandaran) dan Novia Dwi (Pangandaran).

Di nomor downhill putra ada pembalap Azhar Salman (Sumedang) yg berhasil meraih Medali emas. Pada nomor Road bike, team Jabar bisa memperoleh poin optimal dengan meraih 2 medali perunggu.

Sementara tim BMX racing bisa memperoleh poin yang cukup untuk bisa tampil dengan mengikuti 16 nomor yg dipertandingkan di PON 2024 nanti.

"Hasil BK PON dan kejurnas ICF ini menumbuhkan optimisme bahwa potensi atlet Jabar itu besar. Kami juga punya pelatih yang mumpuni. Semangat juang para atlet juga luar biasa. Kami bisa bersaing dengan Jawa Timur yang saat ini prestasinya bagus, itu bagi saya sudah luar biasa," ungkap Iman pada Senin (28/8).

Iman sendiri turut mendampingi dan memberi motivasi para atlet Jabar saat Kualifikasi PON XXI dan Kejurnas ICF 2023 di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, pekan lalu. Iman mengaku, sekitar lima tahun kebelakang ini prestasi balap sepeda di Jabar tertinggal dibandingkan dengan daerah lain.

"Dengan hasil ini muncul harapan baru prestasi sepeda Jabar bisa kembali bangkit," tambah Iman.

Atlet balap sepeda Jawa Barat meraih hasil positif di Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON XXI) dan Kejurnas ICF 2023 Lubuk Linggau, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close