Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Imbas Virus Corona, F1 Tiongkok Dibatalkan, Ada Pilihan lain?

Selasa, 11 Februari 2020 – 03:29 WIB
Imbas Virus Corona, F1 Tiongkok Dibatalkan, Ada Pilihan lain? - JPNN.COM
Ilustrasi F1. Foto: Mercedes-AMG

jpnn.com - Penyelenggaraan Formula 1 seri Tiongkok terpaksa dibatalkan, imbas dari wabah virus corona. Sebelumnya, Formula E sudah lebih dahulu dibatalkan.

F1 telah memutuskan untuk meniadakan balapan yang dijadwalkan pada 19 April 2020 tersebut.

Wabah virus corona yang semakin parah di Tiongkok berdampak pada banyak kegiatan dan acara internasional, bahkan sampai ke berbagai negara sekitar. 

F1 menjadi ajang kesekian yang harus dipertimbangkan ulang penyelenggaraannya di China, tepatnya di Shanghai.

Managing director of motorsport di F1, Ross Brawn, menyatakan seri F1 Grand Prix China tidak dilaksanakan. Meskipun masih ada pilihan untuk memindahkan jadwalnya.

“Menurut saya, kalau ada kemungkinan itu tidak digelar di bulan April, maka akan ditunda,” kata Brawn lansir Motorsport.

“Kami akan membiarkan peluang terbuka untuk melihat apakah balapan bisa berlangsung di akhir tahun ini. China adalah pasar yang antusias dan berkembang. Jadi kami ingin mengadakan balapan di China.”

Kendati demikian, bukan berarti pihak F1 akan serta-merta menukar jadwal GP China, tetapi lebih ke skenario menyisipkan di antara seri yang ada musim ini. Ini pun masih pilihan.

Penyelenggaraan Formula 1 seri Tiongkok terpaksa dibatalkan, imbas dari wabah virus corona. Sebelumnya, Formula E sudah lebih dahulu dibatalkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close