Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Imbas Wabah Virus Corona, Piala AFC 2020 Resmi Ditunda

Rabu, 18 Maret 2020 – 23:21 WIB
Imbas Wabah Virus Corona, Piala AFC 2020 Resmi Ditunda - JPNN.COM
Laga AFC Cup 2020 antara PSM Makassar melawan Kaya Iloilo di Stadion Madya sempat digelar tanpa penonton karena merebaknya Virus Corona atau Covid-19. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Konfederasi sepak bola Asia, AFC, resmi mengumumkan penundaan ajang AFC CUP 2020 sampai waktu yang tak ditentukan. Kebijakan ini diambil sebagai langkah untuk mencengah penyebaran Virus corona atau Covid-19.

Dalam pengumuman bernomor #36/2020 itu, banyak negara yang melakukan tindakan pencegahan lebih lanjut dan pembatasan perjalanan. AFC sebelumnya telah menunda semua pertandingan grup di Zona Barat AFC pada 12 Maret 2020 dan keputusan terakhir berlaku untuk semua pertandingan di bulan Maret dan April di lima zona AFC.

"Sementara itu, AFC akan memonitor situasi dengan cermat sebelum memutuskan kapan akan memulai kembali musim Piala AFC 2020," bunyi petikan pernyataan AFC dalam rilis resmi yang dikirim media communications AFC.

Menurut AFC, keputusan ini diambil bersama-sama dengan klub yang sedang berkompetisi serta asosiasi negara masing-masing yang timnya berkompetisi. Artinya, semuanya sepakat dan bukan keputusan sepihak AFC.

"Ini adalah tindakan pencegahan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pemain dan tim yang berpartisipasi, ofisial, dan penonton serta dirancang untuk melindungi integritas para pemain, juga kompetisi itu sendiri," tegas rilis AFC.

BACA JUGA: Ismed Sofyan Dilaporkan Sang Istri ke Polda Metro Jaya

Indonesia sendiri memiliki dua wakil di ajang AFC Cup 2020. Mereka ialah Bali United dan PSM Makassar. Terakhir, Bali United takluk 4-0 di markas Ceres Negros (Filipina) dan PSM sempat menjamu Kaya Iloilo (Filipina) yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Madya. Laga ini digelar tanpa penonton karena Covid-19.(dkk/jpnn)

 

Konfederasi sepak bola Asia, AFC, resmi mengumumkan penundaan ajang AFC CUP 2020 sampai waktu yang tak ditentukan. Kebijakan ini diambil sebagai langkah untuk mencengah penyebaran Virus corona atau Covid-19.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Jaga Hati

    Rabu, 24 April 2024 – 07:07 WIB
    Jaga Hati - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Zeni

    Sabtu, 13 April 2024 – 08:46 WIB
    Zeni - JPNN.com
  • Hukum

    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar

    Rabu, 13 Maret 2024 – 21:13 WIB
    Kadinkes Sumut Ditahan Jaksa terkait Korupsi APD Rp 24 Miliar - JPNN.com
  • Humaniora

    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19

    Senin, 11 Maret 2024 – 14:19 WIB
    Akademisi UI Terbitkan Buku Evaluasi Efektivitas PPKM dalam Penanganan Pandemi Covid-19 - JPNN.com
X Close