Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Imbauan Menpora Terkait Meluasnya Virus Corona

Sabtu, 14 Maret 2020 – 22:47 WIB
Imbauan Menpora Terkait Meluasnya Virus Corona - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali (tengah). Foto: Raiky/kemenpora.go.id

jpnn.com, BALIKPAPAN - Menpora Zainudin Amali mengeluarkan imbauan serius terkait makin meluasnya virus corona yang akan berdampak terhadap ajang olahraga Indonesia.

Kepada induk cabor yang menggelar kompetisi atau pertandingan diharapkan untuk menggelar tanpa penonton atau menunda sementara.

Hal itu disampaikan Menpora kepada media usai membuka kick off Liga 2 antara tuan rumah Persiba Balikpapan melawan Kalteng Putra di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (14/3) malam.

Menpora sebagai wakil pemerintah menyatakan bahwa menyebarnya virus corona di Indonesia harus ditanggapi serius.

"Penyebaran virus corona di Indonesia sekarang ini sangat meluas dan berbahaya, pemerintah dalam hal ini saya sebagai Menpora mengimbau secara serius kepada semua stakeholder olahraga di Indonesia yang menggelar pertandingan atau memutar kompetisi akan menggelar tanpa penonton atau menunda sementara," imbau Menpora.

Menpora sendiri sudah mendapat pemberitahuan bahwa ada beberapa induk organisasi olahraga yang sudah menghentikan jalanya kompetisi. Salah satunya adalah Perbasi yang sudah mengeluarkan surat resmi untuk menunda sementara Indonesia Basket League (IBL).

"Beberapa induk cabang olahraga sudah ada yang ditunda sementara seperti Perbasi yang menunda sementara IBL. Mengenai kompetisi sepak bola, saya menyerahkan sepnuhnya kepada PSSI dan LIB," katanya.(ikl/jpnn)

Menpora Zainudin Amali mengeluarkan imbauan serius terkait makin meluasnya virus corona yang akan berdampak terhadap ajang olahraga Indonesia.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close