Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IMF Sudah Salurkan Rp 356 Triliun untuk Bantu Negara Terdampak Corona

Sabtu, 20 Juni 2020 – 16:38 WIB
IMF Sudah Salurkan Rp 356 Triliun untuk Bantu Negara Terdampak Corona - JPNN.COM
Logo Dana Moneter Internasional (IMF) tampak di kantor pusatnya di Washington. Foto: Reuters

jpnn.com, WASHINGTON - IMF telah menyiapkan USD 25 miliar (Rp 356 triliun) untuk membantu negara-negara yang mengalami kesulitan ekonomi di massa pandemi virus corona. Diperkirakan 70 negara akan menerima dana darurat tersebut.

"Pendanaan darurat ini dicairkan dengan sangat cepat, negara-negara menerima dana tersebut dalam beberapa hari, tanpa dikenakan persyaratan standar IMF," kata Juru Bicara IMF Gerry Rice kepada wartawan.

"Ini merupakan dana yang dihabiskan untuk membayar hal-hal seperti gaji perawat dan dokter, perlengkapan, dan peralatan medis untuk mengatasi krisis tersebut."

Menurut Rice, untuk wilayah Asia dan Pasifik, tujuh negara telah menerima pendanaan darurat dengan jumlah total sekitar USD 1,5 miliar. Untuk kawasan Sub-Sahara Afrika, 28 negara telah menerima pendanaan darurat senilai hampir USD 10 miliar.

Ada lebih dari 100 negara yang meminta bantuan pendanaan darurat kepada IMF di tengah pandemi COVID-19. Lembaga itu pun telah melipatgandakan akses terhadap fasilitas darurat untuk memenuhi permintaan yang diharapkan. (xinhua/ant/dil/jpnn)

IMF telah menyiapkan USD 25 miliar (Rp 356 triliun) untuk membantu negara-negara yang mengalami kesulitan ekonomi di massa pandemi virus corona

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close