Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Virus Corona Menggila, Republik Islam Iran Desak IMF Kucurkan Utang Rp 78,4 Triliun

Jumat, 10 April 2020 – 13:31 WIB
Virus Corona Menggila, Republik Islam Iran Desak IMF Kucurkan Utang Rp 78,4 Triliun - JPNN.COM
Presiden Iran Hassan Rouhani. Foto: AFP

jpnn.com, TEHERAN - Iran mulai panik karena kehabisan dana untuk menangani wabah virus corona. Pemerintah republik Islam itu pun mendesak Dana Moneter Internasional (IMF) segera mengucurkan utang.

"Kami berharap IMF akan segera menanggapi permintaan Iran yang merupakan anggota pendiri IMF," tulis Gubernur Bank Sentral Abdolnaser Hemmati di laman Instagram-nya.

Menurut dia, respons IMF akan menjadi tes litmus untuk klaim tentang bantuan kemanusiaan dalam menangani penyakit tersebut.

Menurut Press TV, Hemmati mengirim surat kepada presiden IMF pada Rabu (8/4) guna menekankan bahwa Iran membutuhkan pinjaman itu untuk mendanai perjuangan melawan pandemi coronavirus baru saat ini.

Adapun besaran pinjaman yang diajukan kepada IMF mencapai USD 5 miliar dolar AS (Rp 78,4 triliun). Namun, sejumlah laporan menyebutkan bahwa AS memblokir permintaan pinjaman darurat tersebut.

Pada Rabu (8/4), Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan bahwa penolakan terhadap permohonan Iran untuk mendapat pinjaman dari IMF adalah perbuatan tidak adil. (ant/dil/jpnn)

Iran mulai panik karena kehabisan dana untuk menangani wabah virus corona. Pemerintah republik Islam itu pun mendesak Dana Moneter Internasional (IMF) segera mengucurkan utang.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close