Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IMI Hibahkan Mobil Tesla untuk Patroli Korlantas Polri

Kamis, 25 Februari 2021 – 17:28 WIB
IMI Hibahkan Mobil Tesla untuk Patroli Korlantas Polri - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Irjen Istiono saat meninjau mobil Tesla yang dihibahkan IMI. Foto: Dokumen Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Motor Indonesia (IMI) menghibahkan sebuah mobil Tesla kepada Korlantas Polri, Kamis (25/2). Mobil listrik asal Amerika Serikat itu digunakan untuk patroli.

Penyerahan mobil tersebut dilakukan oleh Anggota Badan Pengawas IMI Syamsul Bahri, mewakili Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo kepada Kakorlantas Irjen Istiono.

Irjen Istiono mengatakan, mobil listrik ini akan dipakai untuk patroli dan diharapkan bisa menambah mobilitas anggota di lapangan.

“Hari ini IMI datang ke sini memberikan hibah satu kendaraan Tesla untuk patroli lalu lintas kita,” ujar Istiono di gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/2).

Jenderal bintang dua ini mengatakan, hibah mobil listrik ini bisa dijadikan motivasi bagi Korlantas agar beralih dari ke mobil listrik sebagaimana program pemerintah. Menurutnya, mobil listrik ramah lingkungan serta lebih efektif dalam berkendara.

“Tentunya dengan hibah mobil listrik ini bisa memotivasi. Ke depan direncanakan menggunakan mobil listrik yang tentunya ramah lingkungan dan efektif, efisien, dan lebih irit," terang dia.

Pada kesempatan itu, Syamsul Bahri mengatakan hibah mobil Tesla ini merupakan awal dari kerja sama IMI dengan Korlantas. Dia pun berharap mobil listrik ini bisa dipergunakan untuk menunjang kinerja anggota Polri.

“Kami memberikan dukungan kepada Korlantas untuk kiranya bekerja sama dan memulai melanjutkan program pemerintah yang mana saat ini sudah beralih dari berbahan fosil ke berbahan listrik,” ujar dia.

IMI memberikan mobil Tesla kepada Korlantas Polri yang akan digunakan untuk patroli.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close