Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IMI Ikut Galang Dana untuk Rio Haryanto

Rabu, 24 Februari 2016 – 16:59 WIB
IMI Ikut Galang Dana untuk Rio Haryanto - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA- Kemenpora mendukung gerakan Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk menggalang dana bagi Rio Haryanto di F1. Itu dilakukan untuk menutupi kekurangan dana yang harus dibayarkan ke timnya, Manor Racing.

"Rio ini adalah pintu pembuka, sebuah momentum bagi bangsa kita untuk melahirkan generasi-generasi penerus dari Rio, sehingga Indonesia di masa depan akan mempunyai pembalap-pembalap yang profesional di dunia Formula 1 dan MotoGP," katanya Rabu (24/2).

"Pemerintah juga sudah mencoba membantu melalui APBN sebesar 100 Milyar, tapi dikarenakan prosedur yang agak rumit dan juga banyaknya pro-kontra yang berkembang, kami mengharapkan untuk saat ini pihak swasta dapat membantu Rio," imbuhnya. 

Dukungan itu diberikan Menpora setelah ketua IMI DKI Jakarta, Alfonsus Judiarto menyambangi Kemenpora. Alfon menyampaikan bahwa pihaknya merasa prihatin dengan keadaan Rio Haryanto dikarenakan sedikit sekali dukungan sponsor. 

Karena itu, saat ini IMI DKI sedang membuat sistem solidaritas untuk mendukung Rio Haryanto dengan menjual merchandise dan pernak-pernik dari semua kejuaraan di bawah bendera IMI. 
 
"Kami akan menyiapkan volunter untuk menjual stiker dan merchandise Rio Haryanto di kereta api, bandara, mal, dan fasilitas publik lainnya," ujar dia.

Saat ini, Rio masih memiliki kekurangan dana sebesar EUR 7 juta. Itu setelah mereka menyiapkan dana EUR 8 Juta yang akan dibayarkan dalam beberapa termin. (dkk/jpnn)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA