Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

IMI ROI dan BNPB Jalin Kerja Sama, Bamsoet: Kami Tidak Sulit Lagi Menyalurkan Bantuan

Sabtu, 25 Maret 2023 – 00:15 WIB
IMI ROI dan BNPB Jalin Kerja Sama, Bamsoet: Kami Tidak Sulit Lagi Menyalurkan Bantuan - JPNN.COM
Ketua MPR RI yang juga Ketum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet didampingi sejumlah pengurus IMI dan Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari melakukan pertemuan dengan Kepala BNPB Letjen Suharyanto, Jumat (25/3). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo alias Bamsoet bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto sepakat untuk menjalin kerja sama.

IMI melalui Rescue Otomotif Indonesia (ROI) akan menjadi mitra strategis bagi BNPB.

Ruang lingkup kerja sama antara lain dalam pelatihan dan ketrampilan penanggulangan bencana, penyaluran bantuan sosial, hingga edukasi kepada masyarakat seputar hal kebencanaan.

ROI merupakan gerakan sosial dan kemanusiaan.

Selain dari IMI juga terdiri dari Motor Besar Indonesia (MBI), Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS), Indonesia OffRoad Federation (IOF), serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Kerja sama IMI dengan BNPB tidak hanya dilakukan di tingkat pusat.

Di tingkat daerah, IMI Provinsi melalui ROI Provinsi juga bisa bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Sebagai bentuk konkret dari kerja sama tersebut, BNPB mendukung keberadaan ROI yang akan diresmikan pada Kamis 30 Maret 2023 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor," kata Bamsoet seusai bertemu Kepala BNPB Letjen Suharyanto di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (24/3).

IMI melalui Rescue Otomotif Indonesia (ROI) dan BNPB jalin kerja sama, Bamsoet sampaikan hal ini, simak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close