Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Incar Gelar Ketiga, Suzuki Bakal Kesulitan di MotoGP Portugal

Minggu, 22 November 2020 – 18:40 WIB
Incar Gelar Ketiga, Suzuki Bakal Kesulitan di MotoGP Portugal - JPNN.COM
Joan Mir (kiri) dan Alex Rins. Foto: motogpcom

jpnn.com, PORTIMAO - Tim Suzuki Ecstar harus melewati jalan terjal dalam perjuangannya melengkapi mahkota ketiga mereka dalam gelaran MotoGP musim 2020, jelang seri terakhir yakni di MotoGP Portugal, Minggu (22/11) yang digelar mulai pukul 21.00 WIB.

Pada sesi kualifikasi Sabtu malam kemarin, duet Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins mendapat hasil tak memuaskan.

Mir memang sudah mengamankan gelar juara dunia MotoGP 2020 di Valencia pekan lalu bersamaan dengan keberhasilan Suzuki Ecstar mengunci gelar tim terbaik.

Kini, pabrikan asal Hamamatsu Jepang itu mengincar mahkota ketiganya dalam persaingan ketat dengan Ducati yang sama-sama memiliki 201 poin di klasemen konstruktor, unggul 13 poin dari Yamaha di peringkat ketiga.

Sayangnya, meski Alex Rins sempat kompetitif di peringkat tiga besar sesi latihan bebas, pada akhirnya pembalap Spanyol itu akan start balapan pemungkas MotoGP dari P10 sedangkan sang juara dunia, Mir, terlempar ke P20 setelah gagal menyintas P1.

"Hari ini tidak mudah. Alex mendapati hasil baik di FP3 pagi ini, tetapi ketika kualifikasi dia tidak mampu lebih baik dari posisi kesepuluh," kata manajer tim Davide Brivio seperti dikutip laman resmi tim.

"Joan sedikit tidak percaya diri di kualifikasi, karena dia tidak memiliki perasaan yang sama dengan motornya seperti kemarin, dia merasa sangat bagus saat itu. Posisinya jauh di belakang, tapi kami tahu dengan perasaan yang baik dia masih bisa membalap dengan baik dan memperbaiki posisinya," katanya.

MotoGP terakhir kali menggelar balapan di Portugal pada 2012 di Sirkuti Estoril dan tahun ini ajang balap motor paling bergengsi itu menyambangi Sirkuit Algarve di Portimao, Portugal untuk pertama kalinya.

MotoGP Portugal yang merupakan seri terakhir MotoGP musim ini, bakal digelar malam ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close