Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Incar Posisi Ketum PAN, Bima Arya Bakal Minta Saran Hatta Rajasa

Sabtu, 07 Desember 2019 – 12:38 WIB
Incar Posisi Ketum PAN, Bima Arya Bakal Minta Saran Hatta Rajasa - JPNN.COM
Bima Arya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bursa calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) kian semarak. Salah satu nama yang sudah beredar sebagai calon ketua umum partai berlambang matahari itu adalah Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiharto.

Sejumlah nama yang sudah meramaikan bura calon ketua umum PAN adalah Zulkifli Hasan, Asman Abnur, Mulfachri Harahap dan Dradjad H Wibowo. Zulkifli saat ini merupakan ketua umum PAN, sedangkan Bima menjadi salah satu wakilnya.

Bima mengaku siap maju sebagai calon ketua umum PAN pada kongres mendatang. Menurutnya, dukungan untuknya terus mengalir.

"Dukungan itu ada. Ini berproses, kami pastikan dulu kongresnya kapan, tanggal berapa, setelah itu kami susun langkah-langkahnya,” ujar Bima di sela Rakernas PAN di Hotel Milenium, Jakarta, Sabtu (7/12).

Menurut Bima, agenda Rakernas PAN kali ini adalah menetapkan waktu pelaksanaan kongres. Politikus kelahiran 17 Desember 1972 itu mengatakan, dirinya akan melakukan konsolidasi dengan para petinggi dan senior PAN.

"Saya akan komunikasikan juga dengan semuanya, akan minta pendapat juga dengan Bang Hatta Rajasa ini ke depan partainya seperti apa, itu penting saya kira," kata dia.

Bima menduga kongres PAN mendatang akan memunculkan banyak calon ketua umum. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang membuka ruang terhadap munculnya nama-nama baru dalam bursa calon ketua umum.

“Kami nikmati alam demokrasi di PAN ini dan Pak Amien juga menyampaikan pesan-pesan yang baik. Saya kira regenerasi, penyegaran itu kami sambut di sini," ucapnya.(antara/jpnn)

Bursa calon ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) kian semarak dengan munculnya sejumlah nama sebagai bakal kandidat, termasuk Bima Arya Sugiharto.

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close