Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rakernas PAN Bakal Tentukan Tuan Rumah Kongres

Kamis, 05 Desember 2019 – 15:34 WIB
Rakernas PAN Bakal Tentukan Tuan Rumah Kongres - JPNN.COM
Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menggelar Rakernas ke-5 tahun 2019 di Hotel Millenium Tanah Abang, Sabtu (7/12).

Ketua Steering Committee Saleh Partaonan Daulay mengatakan, forum tersebut hanya memiliki satu agenda pembahasan.

"Rakernas kali ini sangat spesifik karena hanya ingin menetapkan tempat dan jadwal pelaksanaan Kongres PAN. Dia berharap, rakernas ini terlaksana dengan baik sesuai dengan yang diagendakan," ucap Saleh kepada jpnn.com, Kamis (5/12).

Rakernas PAN kali ini akan diikuti oleh peserta yang terdiri dari pengurus harian DPP PAN, ketua MPP, Ketua Mahkamah Partai, Ketua dan Sekretaris DPW. Selain itu, ketua-ketua DPD se-Indonesia akan diundang sebagai peninjau.

Tidak hanya itu, para anggota legislatif dan kader yang menduduki jabatan di eksektutif juga akan diundang. Semuanya menurut Saleh, bisa memberikan masukan yang konstruktif bagi persiapan pelaksanaan kongres yang akan datang.

Wasekjen DPP PAN ini menyebutkan bahwa di dalam AD/ART partainya disebutkan masa bakti setiap kepengurusan adalah selama-lamanya lima tahun. Atas dasar itu, di dalam rapat panitia pengarah beberapa hari yang lalu ditetapkan bahwa pelaksanaan kongres akan dilaksanakan pada kisaran bulan Februari dan Maret 2020.

Sementara tanggal pelaksanaannya diserahkan pada permusyawaratan di rakernas nanti. "Terkait pelaksanaan kongres, DPP PAN memberikan kesempatan kepada seluruh wilayah untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah. Mereka diminta untuk mengajukan surat kesediaan dan proposal menjadi tuan rumah," kata legislator asal Sumatera Utara ini.

Setelah itu, DPP PAN nantinya akan memilih beberapa di antaranya yang dinilai memiliki kualifikasi berdasarkan proposal yang diajukan. Beberapa wilayah tersebut selanjutnya dibawa ke rakernas untuk dipilih salah satu di antaranya sebagai tuan rumah.

Saleh mengatakan Rakernas PAN kali ini sangat spesifik karena ingin menetapkan tempat dan jadwal kongres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close