Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

INDEF: Kementerian BUMN Harus Dipegang Orang Profesional

Jumat, 18 Oktober 2019 – 23:13 WIB
INDEF: Kementerian BUMN Harus Dipegang Orang Profesional - JPNN.COM
Kantor Kementerian BUMN. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ekonom INDEF Bhima Yudhistira mengatakan pos-pos Kementerian Ekonomi dan yang menguasai hajat hidup orang banyak (Kementerian BUMN) harus dipegang oleh orang-orang profesional, dan bukan pihak  yang terikat kepentingan jangka pendek.

Bhima menegaskan hal itu, lantaran beberapa waktu belakangan beredar sejumlah nama-nama calon menteri pengisi pos Kementerian Ekonomi yang dianggap bukan bagian dari kelompok profesional.

"Tolonglah pos ekonomi yang menguasai hajat hidup orang banyak (Kementerian BUMN) dikasih ke orang profesional," ujarnya dalam diskusi yang berlangsung di Kedai Tempo Utan Kayu, Jakarta Timur, Jumat (18/10).

Meskipun demikian Bhima enggan menilai satu per satu nama-nama calon Menteri BUMN yang dimaksud. Bhima pun hanya mengingatkan Kementerian ini berfungsi mengurusi kepentingan rakyat banyak.

Sejauh ini, masyarakat masih menunggu nama para menteri baru di kabinet yang akan diumumkan setelah pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober mendatang. (flo/jpnn)

Masyarakat masih menunggu nama para menteri baru di kabinet yang akan diumumkan setelah pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober mendatang.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close