Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Menkominfo Budi Arie Sebut Tidak Ada Reshuffle Kabinet dalam Waktu Dekat

Rabu, 31 Juli 2024 – 19:15 WIB
Menkominfo Budi Arie Sebut Tidak Ada Reshuffle Kabinet dalam Waktu Dekat - JPNN.COM
Menkominfo Budi Arie Setiadi. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Isu reshuffle kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) makin berembus kencang belakangan ini.

Namun demikian, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi memastikan tidak ada reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Jokowi dalam waktu dekat.

"Tidak, paling tidak sampai saat ini, dalam waktu dekat tidak ada," ungkap Budi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/7).

Namun, lanjut Budi, jika ada keperluan khusus dari Presiden Jokowi, kemungkinan adanya reshuffle bisa saja terjadi.

"Ya paling tidak dalam waktu beberapa minggu ke depan, beberapa bulan ke depan tidak ada, kecuali ada keperluan khusus, ya," ujar Budi tanpa memerinci lebih lanjut keperluan khusus yang dimaksudnya itu.

Budi mengatakan bahwa reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden. "Kita tunggu saja, itu, kan, hak prerogatif Pak Presiden," katanya.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membantah Presiden Jokowi akan melantik sejumlah menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu dekat.

"Tidak ada agenda pelantikan menteri baru di IKN seperti isu-isu yang beredar," kata Ari dalam pesan tertulis kepada media yang diterima di Jakarta, Selasa (30/7).

Menkominfo Budi Arie Setiadi menegaskan tidak ada reshuffle kabinet yang dilakukan Presiden Jokowi dalam waktu dekat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA