Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

India Gagal Luncurkan Satelit Observasi ke Luar Angkasa, Pejabat Sebut Ada Anomali

Kamis, 12 Agustus 2021 – 22:02 WIB
India Gagal Luncurkan Satelit Observasi ke Luar Angkasa, Pejabat Sebut Ada Anomali - JPNN.COM
Warga menyaksikan peluncuran satelit observasi bumi EOS-03 milik India di Pusat Antariksa Satish Dhawan di Sriharikota, India, Kamis (12/8/2021). Foto: ANTARA/Reuters

jpnn.com, NEW DELHI - Organisasi Penelitian Luar Angkasa India (ISRO) gagal meluncurkan satelit observasi pencitraan bumi miliknya akibat anomali teknis pada tahap kriogenik.

"Misi tidak dapat diselesaikan sepenuhnya sebab terjadi anomali teknis yang teramati pada tahap kriogenik," ungkap pimpinan ISRO, K Sivan saat siaran langsung peluncuran satelit.

Peluncuran roket dilakukan pada Kamis pukul 5:43 waktu setempat. Setelah sukses lepas landas, roket GSLV-F10 milik ISRO gagal meluncurkan satelit observasi bumi EOS-3 ke orbit yang dituju.

Peluncuran itu merupakan upaya ISRO yang ketiga dalam peluncuran satelit. Semula peluncuran dijadwalkan pada Maret 2020, dan kemudian awal tahun ini. (ant/dil/jpnn)

Organisasi Penelitian Luar Angkasa India (ISRO) gagal meluncurkan satelit observasi pencitraan bumi miliknya akibat anomali teknis pada tahap kriogenik

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close