Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indofood Ramaikan Penerbitan Obligasi Korporasi

Kamis, 15 Mei 2014 – 08:07 WIB
Indofood Ramaikan Penerbitan Obligasi Korporasi - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA -  Meski ada sejumlah perusahaan yang masih menunggu hasil pemilihan umum presiden (pilpres), sebagian korporasi sudah mulai menawarkan surat utang.

Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat penerbitan emisi obligasi korporasi senilai Rp 29 triliun dalam pipelinenya saat ini.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen mengatakan, penerbitan obligasi korporasi diperkirakan akan kembali ramai pada semester kedua 2014. Pipeline obligasi saat ini senilai Rp 29 triliun dan siap diterbitkan pada tahun ini.

Perusahaan yang akan menerbitkan obligasi di antaranya PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT), PT Sarana Multigriya Finansial (SMF), PT Bank UOB Indonesia, Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), PT Bank Himpunan Saudara 1906 Tbk (SDRA), dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (ADMF).

Selain itu PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BNII) akan menerbitkan obligasi dan sukuk korporasi. "Pasca Pilpres sepertinya akan lebih ramai," ucapnya kemarin.

Analis Obligasi PT Sucorinvest Central Gani Ariawan mengatakan, kenaikan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) rate sebesar 25 basis poin tidak berpengaruh banyak terhadap penerbitan obligasi korporasi.

Menurut dia, besaran tingkat imbal hasil surat utang yang dikeluarkan pemerintah justru yang akan memengaruhi tingkat kupon dari obligasi korporasi. "Jika pemilu berjalan lancar dan stabil akan mendorong perusahaan menerbitkan obligasinya," katanya.

Banyaknya perusahaan yang akan menerbitkan obligasi menyebabkan tingkat persaingan lebih ketat dalam menarik minat investor. Untuk menarik minat investor dan menyerap dana sesuai target, perusahaan harus menerbitkan obligasi dengan kupon yang tinggi.

JAKARTA -  Meski ada sejumlah perusahaan yang masih menunggu hasil pemilihan umum presiden (pilpres), sebagian korporasi sudah mulai menawarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Bisnis

    Citilink Indonesia Terbangi Kendari

    Sabtu, 17 Juni 2017 – 04:16 WIB
    Citilink Indonesia Terbangi Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru

    Rabu, 07 Juni 2017 – 14:15 WIB
    Lion dan Batik Air Tambah Rute Baru - JPNN.com
  • Bisnis

    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari

    Selasa, 30 Mei 2017 – 14:25 WIB
    Juni 2017, Citilink Buka Rute Jakarta-Kendari - JPNN.com
  • Bisnis

    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru

    Jumat, 26 Mei 2017 – 16:16 WIB
    Lion Air Siapkan Rute Bandung-Pekanbaru - JPNN.com
X Close