Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia - AS Dorong Kerja Sama Bidang Teknologi Alutsista

Selasa, 23 Januari 2018 – 08:09 WIB
Indonesia - AS Dorong Kerja Sama Bidang Teknologi Alutsista - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (ketiga kiri) didampingi Kasum TNI Laksdya TNI Didit Herdiawan menerima kunjungan kehormatan Dubes AS H.E. Mr. Joseph R. Donovan, Jr di Mabes TNI, Jakarta, Senin (22/1). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia dan Amerika Serikat (AS) mendorong peningkatan kerja sama bidang teknologi alat utama sistem persenjataan (Alutsista). Selain itu, kedua negara juga mendorong kerja sama di bidang pendidikan untuk membawa militer masing-masing negara menjadi lebih profesional serta mendorong kemitraan strategis dalam bidang keamanan dan stabilitas kawasan.

Hal itu mengemuka dalam pertemuan antara Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) H.E. Mr. Joseph R. Donovan, Jr di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/1/2018).

“Hal-hal lain yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut antara lain meningkatkan hubungan bilateral kedua negara,” kata Kepala Bidang Penerangan Internasional Pusat Penerangan TNI (Kabidpeninter Puspen TNI) Letnan Kolonel Laut (KH) H. Agus Cahyono.

Kunjungan Dubes Donovan ini bertujuan untuk menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI.

Menurut Agus Cahyono, Dubes AS dalam kunjungannya kali ini didampingi oleh Atase Pertahanan AS untuk Indonesia, Kolonel Mike Spake.(fri/jpnn)

Indonesia dan AS mendorong kerja sama di bidang pendidikan untuk membawa militer masing-masing negara menjadi lebih profesional

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close