Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Diminta Konsisten Menyuarakan Kemerdekaan Palestina Meski Barat Berpihak ke Israel

Kamis, 12 Oktober 2023 – 17:07 WIB
Indonesia Diminta Konsisten Menyuarakan Kemerdekaan Palestina Meski Barat Berpihak ke Israel - JPNN.COM
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo soal kemerdekaan Palestina. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta Indonesia tetap bersikukuh menyuarakan kemerdekaan Palestina meskipun negara-negara barat mendukung Israel.

Diketahui, negara barat seperti AS, Jerman, Perancis, Italia, dan Inggris berjanji mendukung Israel pada saat terjadi eskalasi antara negara beribu kota Tel Aviv itu dengan Palestina.

"Meminta pemerintah Indonesia tetap menyuarakan kebebasan Pelestina, walaupun Indonesia tidak memihak salah satu blok yang ada," kata Bamsoet melalui layanan pesan, Kamis (12/10).

Politikus Golkar itu sendiri menyayangkan terjadi perang antara Palestina, melalui Hamas dengan Israel dalam sepekan belakangan.

Bamsoet sekaligus menyayangkan respons negara-negara Barat yang cenderung, bahkan secara terang-terangan berpihak ke Israel dalam konflik dua negara.

"Pasalnya dukungan yang diberikan negara Barat tersebut akan menjadikan Israel terus melakukan kejahatannya terhadap rakyat Palestina," kata mantan ketua DPR RI itu.

Bamsoet melalui layanan pesannya juga mendorong Indonesia bisa menggalang dukungan melalui lobi ke negara-negara ASEAN dan nonblok untuk menghentikan kejahatan Israel terhadap rakyat Palestina.

"Dengan harapan, dukungan dari banyaknya negara tersebut mampu mengakhiri perang serta menciptakan perdamaian juga kemerdekaan bagi Palestina," kata dia.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta Indonesia tetap menyuarakan kemerdekaan Palestina meski negara barat berpihak ke Israel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close