Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Dorong ASEAN Peduli Nasib Pekerja Migran

Senin, 11 April 2011 – 20:20 WIB
Indonesia Dorong ASEAN Peduli Nasib Pekerja Migran - JPNN.COM
JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Komite ASEAN bagi perwujudan Deklarasi ASEAN tentang perlindungan dan pemajuan (promosi) hak-hak pekerja migran atau ASEAN Committee on the Implementation of the ASEAN Declaration  on the Protection and Promotion of the Rights of Migran Workers (ACMW) ke-4. Pertemuan yang diselenggarakan pada tanggal 11-12 April di Jakarta itu akan membahas persoalan para pekerja migran.

Plt. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muchtar Luthfi mengatakan, pertemuan  yang  dihadiri 35 orang peserta perwakilan/ delegasi dari 10 negara ASEAN dan wakil dari Sekretariat ASEAN ini akan secara khusus membahas masalah perlindungan dan promosi hak-hak pekerja migran. Menurut Muchtar , persoalan pekerja migran di tingkat regional sudah semakin kompleks,

"Maka melalui pelaksanaan pertemuan ACMW ini diharapkan perlindungan dan promosi hak-hak pekerja migran, khususnya di kawasan ASEAN, dapat terwujud secara optimal,” kata Muchtar saat membuka ACMW ke-4 di Jakarta, Senin (11/4).

Seiring dengan asas chairmanship (kepemimpinan) Indonesia di ASEAN pada tahun ini, lanjut Muchtar, pihaknya berupaya mengingatkan negara-negara ASEAN akan pentingnya semangat kebersamaan dalam memajukan dan meningkatkan perlindungan yang efektif bagi para pekerja migran. “Peningkatan perlindungan, promosi hak-hak pekerja migran terhadap eksploitasi dan perlakuan tidak layak, serta peningkatan kerja sama regional menjadi bagian penting dari agenda kerja ACMW ini,” imbuhnya.

JAKARTA - Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan pertemuan Komite ASEAN bagi perwujudan Deklarasi ASEAN tentang perlindungan dan pemajuan (promosi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close