Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Dukung Teritorial Thailand

Senin, 12 September 2011 – 14:58 WIB
Indonesia Dukung Teritorial Thailand - JPNN.COM
JAKARTA — Usai terpilih sebagai Perdana Menteri pertama wanita Kerajaan Thailand Agustus lalu, Yingluck Shinawatra memulai kunjungan kenegaraannya. Untuk kunjungan pertama luar negeri, Yingluck mengunjungi Indonesia. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono langsung menyambut kunjungan kenegaraan perdana Yingluck di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (12/9).

SBY dan PM Yingluck melakukan pertemuan secara internal didampingi oleh jajaran Menteri kedua negara usai melakukan upacara kenegaraan. Dari pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, didapatkan berbagai kesepakatan dan kerjasama di antara kedua belah pihak.

Presiden SBY dalam konfrensi pers mengatakan, kerjasama antara Indonesia dan Thailand selama ini sudah berlangsung dengan sangat baik. Contohnya di bidang perdagangan, pada tahun 2010 total perdagangan Indonesia terhadap Thailand mencapai USD 12 miliar atau naik 34 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Indonesia dan Thailand pun sepakat untuk meningkatkan kerjasama di bidang pertanian, riset teknologi pertanian, perikanan khususnya mencegah pencurian ikan atau illegal fishing, energi terbarukan dan kerjasama di bidang Polhukam serta pemberantasan terorisme.

JAKARTA — Usai terpilih sebagai Perdana Menteri pertama wanita Kerajaan Thailand Agustus lalu, Yingluck Shinawatra memulai kunjungan kenegaraannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA