Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Future Forum Menjawab Tantangan yang Dihadapi Bangsa

Rabu, 15 Maret 2023 – 16:35 WIB
Indonesia Future Forum Menjawab Tantangan yang Dihadapi Bangsa - JPNN.COM
Acara Indonesia Future Forum (IFF) yang digagas INADATA di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Rabu (15/3). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri INADATA Elwin Tobing menyatakan, salah satu tantangan selama 25 tahun ke depan bagi bangsa Indonesia adalah perubahan teknologi yang cepat.

Sedangkan, keterampilan yang dimiliki umumnya warga negeri ini cepat usang. Knowledge peradaban pun belum terbangun dengan baik.

Hal itu dikatakan Elwin Tobing dalam acara Indonesia Future Forum (IFF) yang digagas INADATA di Jakarta, Rabu (15/3).

Acara itu bertema "Agenda, Kepemimpinan, dan Partnership dalam Menjawab Tantangan Fundamental Indonesia 25 Tahun ke Depan, Khususnya di Bidang Pembangunan Modal Manusia".

"Salah satu problem kita dalam menghadapi tantangan masa depan adalah minimnya pusat quality education," ujar Elwin.

"Rasionya, satu PTN (Perguruan Tinggi Negeri) di Indonesia mengakomodir sampai 3,2 juta penduduk di Indonesia, sedangkan di Amerika, satu PTN untuk 204 ribu orang. Sedangkan, satu PTS di Indonesia mengakomodir 90 ribu penduduk di Indonesia, sedangkan di Amerika satu PTS untuk 89 ribu orang," ungkap Elwin.

Elwin melanjutkan, bagaimana masa depan Indonesia, itu sangat ditentukan pemahaman manusia Indonesia terhadap dinamika sekarang.

Selain itu, bagaimana kita merekonstruksi fondasi dan pengembangan Indonesia ke masa depan, baik dalam tataran gagasan dan realisasi tindakan juga menentukan masa depan bangsa.

Pendiri INADATA Elwin Tobing menyatakan, salah satu tantangan selama 25 tahun ke depan bagi bangsa Indonesia adalah perubahan teknologi yang cepat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close