Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Hajar Singapura 4-0 Sesuai Prediksi

Selasa, 02 Desember 2014 – 11:17 WIB
Indonesia Hajar Singapura 4-0 Sesuai Prediksi - JPNN.COM
Bella Manuputty. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA -  Meski telah memastikan satu tempat di babak semifinal kejuaraan bulu tangkis beregu Axiata Cup 2014, Indonesia tetap tampil ngotot. Setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Filipina ( 30/11), kali ini Indonesia kali ini, giliran Singapura yang berhasil digebuk dengan skor 4-0.

Pada pertandingan pertama, Tommy Sugiarto menjadi pemain pembuka keran kemenangan Indonesia saat berhasil mengatasi perlawanan Loh Kean Yew. Pada laga tersebut, Tommy tidak terlalu banyak berkeringat saat berhasil menang mudah  dua set langsung, 2-0 dengan skor yang meyakinkan 21-13 dan 21-11.

Hasil  bagus tersebut ternyata mampu menular pada pasangan Indonesia selanjutnya. Pada partai kedua, Bellaetrix Manuputty menang dengan susah payah saat berjumpa dengan Chen Jiayuan.

Sempat tertinggal di awal permainan, perlahan tapi pasti Bella mulai bisa mengendalikan permainan dan akhirnya menang dalam dua game langsung 21-18 dan 21-18.

"Hari ini memang angin di lapangan lebih kencang, dan seperti bermain melawan angin. Imbasnya sempat beberapa kali salah kontrol bola," ucap Bella-sapaan akrab Bella Manuputty.

Indonesia berhasil mengunci kemenangan lewat pasangan peraih emas Olimpiade 2008, Hendra Setiawan/Markis Kido. Mereka berhasil membawa Indonesia unggul 3-0 setelah berhasil mengalahkan Hendra Wijaya/Hee Yong Kai Terry dengan 21-19 dan 21-10.

Setelah itu, ganda campuran, Riky Widianto/Richi Puspita Dili semakin menggenapkan kemenangan Indonesia yang berhasil menyapu bersih semua laga, kemarin (2/11). Mereka sukses menang dua set langsung atas Loh Kean Hean/Tan Wei Han dengan skor 21-15 dan 21-17.

"Kemenangan ini memang sudah kami prediksi dari sebelum laga karena melihat pemain Singapura yang turun, kami optimis bisa menang. Pemain Singapura yang diturunkan bukan tim inti mereka," ujar Aryono Miranat, manajer tim Indonesia. (mid)

JAKARTA -  Meski telah memastikan satu tempat di babak semifinal kejuaraan bulu tangkis beregu Axiata Cup 2014, Indonesia tetap tampil ngotot.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close