Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Harus Hati-Hati, Malaysia Punya Misi Berlipat Gasak Garuda

Jumat, 15 Oktober 2021 – 15:36 WIB
Indonesia Harus Hati-Hati, Malaysia Punya Misi Berlipat Gasak Garuda - JPNN.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. Foto: (BWF)

jpnn.com, AARHUS - Tim bulu tangkis Malaysia membawa optimisme tinggi jelang melawan Indonesia di perempat final Piala Thomas 2020 sore nanti.

Kekalahan Negeri Jiran dari Jepang di laga terakhir fase Grup D membuat semangat Lee Zii Jia dan kolega semakin berlipat ketika jumpa pasukan Garuda.

Di atas kertas, Indonesia unggul secara head to head dari Malaysia. Dari 17 kali pertemuan kedua negara di Thomas Cup, Indonesia mengemas 12 kemenangan, sementara lima laga lainnya milik Malaysia.

Namun, semangat juang pasukan Negeri Jiran tentu tak bisa diremehkan. Hal itu yang ditegaskan Direktur pelatih Badminton Asosiation Malaysia (BAM) Wong Choong Haan.

Dia yakin Malaysia mampu menaklukkan Indonesia di laga nanti.

"Kami berharap pemain belajar dari kekalahan melawan Jepang. Kami yakin mereka akan bangkit kembali (melawan Indonesia, red)," tuturnya dikutip dari laman The Star.

"Tim pelatih akan berdiskusi untuk mendapat strategi terbaik," pungkasnya.

Malaysia lolos ke perempat final dengan status runner up Grup D, di mana mereka mengais kemenangan 5-0 kontra Kanada dan kalah 1-3 dari Jepang.

Tim bulu tangkis Malaysia membawa optimisme tinggi jelang melawan Indonesia di perempat final Piala Thomas 2020 sore nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close