Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Incar Investasi Bidang Elektronika

Sabtu, 07 Maret 2009 – 19:47 WIB
Indonesia Incar Investasi Bidang Elektronika - JPNN.COM
JAKARTA - Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu mengutarakan, Indonesia sedang berupaya meningkatkan kerjasama berbagai bidang dengan Korea. Salah satu yang sedang digarap ialah kerjasama elektornik. Kerjasama ini tak hanya dengan Korea, tetapi juga dengan Jepang.

“Kita terus meningkatkan kapasitas investasi. Sudah ada investasi garmen dan sebagainya. Tapi diharapkan ada pula yang baru. Berikutnya, kalau elektorniknya berkembang, komponennya juga ikut. Kerjasama itu (bidang elektornik) kita kolaborasi antara Korea dan Jepang,” kata Marie di Ritz Carlton Jakarta, Sabtu (7/3).

Dengan nilai investasi berada pada urutan keenam tingkat internasional, lanjut Marie, peluang untuk memajukan kerjasama bidang perdagangan masih terbuka lebar. “Bisnis ekonomi dan investasi harus kita bahas secara rutin, tentu dimulai dari G to G (government to government). Follow up pertemuan pemerintah dan pemerintah itu bisa ditindaklanjuti oleh BUMN,” paparnya.

Melihat potensi industri ke depan yang makin cepat berkembang, Marie optimistis kerjasama akan saling menguntungkan bagi kedua negara. “Apalagi perubahan teknologi-teknologi terus berubah, saya kira ini kesempatan kita untuk meningkatkan pendapatan dan keuntungan bagi negara kita sendiri dan keuntungan bersama,” cetusnya.

JAKARTA - Menteri Perdagangan Marie Elka Pangestu mengutarakan, Indonesia sedang berupaya meningkatkan kerjasama berbagai bidang dengan Korea. Salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA