Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Jadi Anggota DK PBB, Roy Suryo Bilang Begini

Minggu, 10 Juni 2018 – 19:27 WIB
Indonesia Jadi Anggota DK PBB, Roy Suryo Bilang Begini - JPNN.COM
Anggota Komisi I DPR Roy Suryo. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Roy Suryo mengapresiasi terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB).

Menurut Roy, posisi Indonesia bisa sangat strategis dalam memberikan perimbangan politik luar negeri yang bebas dan aktif selama ini.

Dia menambahkan semenjak munculnya poros Amerika Serikat dan Korea Utara, maka Indonesia sebagai kekuatan negara berkembang harus bisa memperoleh manfaat baik secara eksternal maupun internal.

"Selaku anggota Komisi I DPR saya mendorong empat komitmen Indonesia di DK PBB ini bisa dilaksanakan dengan baik," kata Roy, Sabtu (9/6).

Wakil ketua umum Partai Demokrat itu menjelaskan yakni memperkuat ekosistem perdamaian dan stabilitas global.

Kemudian ‎menguatkan sinergitas antarnegara-negara dengan DK PBB dalam menjaga perdamaian.

Selanjutnya Indonesia akan mendorong terbentuknya global comprehensive approach untuk memerangi terorisme, radikalisme, dan ekstremisme.

Terakhir, Indonesia juga akan mendorong kemitraan global agar tercapai sinergi antara penciptaan perdamaian dan kegiatan pembangunan berkelanjutan.

Anggota Komisi I DPR Roy Suryo mengapresiasi terpilihnya Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK PBB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close