Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Jumpa Filipina di Semifinal

Kamis, 09 Desember 2010 – 06:00 WIB
Indonesia Jumpa Filipina di Semifinal - JPNN.COM
Foto : JPPhoto
HANOI - Keuntungan nonteknis kembali mendorong Indonesia berprestasi di Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) 2010. AFF menyatakan bahwa Filipina tidak bisa menjadi tuan rumah di semifinal tersebut.

 

Padahal, Filipina bakal menjadi lawan Indonesia pada 16 dan 19 Desember mendatang. Kepastian Filipina sebagai menjadi lawan Indonesia di semifinal hadir setelah mereka bermain imbang 0-0 dengan Myanmar di Hien Truong Stadium, Nam Dinh, tadi malam (8/12). Sementara, Vietnam kembali ke puncak klasemen grup B seiring kemenangan atas Singapura 1-0 (1-0) di My Dinh Stadium, Hanoi, pada waktu yang sama. Satu-satunya gol Vietnam dicetak Nguyen Vu Phong di menit ke-32.

 

Filipina patut berbangga setelah lolos ke semifinal AFF untuk kali pertama, meski harus mengelus dada. Sebab, mereka tidak bisa memanfaatkan jatah tuan rumah salah satu leg semifinal tersebut. Menurut statemen AFF yang dirilis tadi malam, Filipina tidak bisa menjadi tuan rumah semifinal atau final karena tidak memiliki stadion yangt memenuhi persyaratan yang ditetapkan AFF.

 

AFF juga menjelaskan bahwa pihak Federasi Sepak Bola Filipina (PFF) telah menerima keputusan tersebut. Sebagai gantinya, mereka dihadapkan pda dua pilihan. Yakni memilih stadion di tempat netral atau menyetujui perhelatan dua leg semifinal pada lawan mereka, Indonesia.

 

HANOI - Keuntungan nonteknis kembali mendorong Indonesia berprestasi di Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) 2010. AFF menyatakan bahwa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close