Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Kumpul 5 Medali di Kejuaraan Poomsae

Sabtu, 02 November 2013 – 23:45 WIB
Indonesia Kumpul 5 Medali di Kejuaraan Poomsae - JPNN.COM

jpnn.com - BALI -- Kontingen Taekwondo Indonesia kembali menambah pundi-pundi medalinya di hari ketiga di Kejuaraan Dunia Poomsae Ke-8 yang berlangsung di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Sabtu (2/11). Hingga kini Indonesia sudah mengumpulkan satu medali emas, satu perak dan tiga perunggu.

Medali perak kemarin direbut oleh tim beregu putri U-17 melalui Kevita Rizki, Mutaqoh Nisa dan Mutiara Habiba yang membukukan nilai 8,02. Medali emas di nomor ini disabet oleh tim beregu Filipina (Rinna Babanto, Joce Lyn, Mikeala Calamba) yang mengantongi nilai 8,13.

Tim beregu Thailand (Katesara Kiatatachawachai, Tasana Manso, Naphassorn Paowongsakul) harus puas meraih medali perunggu bersama Meksiko (Carmen Lucia Ornelas, Daniel Rodriguez Morales, Iba Ana Zulema).

"Saya merasa senang bisa meraih medali perak.Apalagi sebelumnya saya gagal dan hanya mampu meraih medali perunggu," jelas Mutiara Habiba.

Secara khusus bahkan Mutiara menyebut perolehan medali perak ini sangat berkesan. Pasalnya dia dan teman-temannya sekaligus mampu mengalahkan pesaing terberatnya  selama ini tim beregu Thailand.

Sementara itu di nomor individual putri U-49, taekwondoin Indonesia Ina Sari harus puas meraih medali perunggu setelah kalah bersaing dengan atlet Korea dan Egypt.

Di nomor tersebut Ina hanya mampu meraih nilai 7,57 di bawah atlet Korea, Kyeng Ran Oh (7,79) dan Egypt Heba Labib (7,72).

"Saya benar-benar menyesal. Seharusnya saya bisa meraih minimal medali perak. Itu semua karena saya kurang konsentrasi. Saya sedikit terpengaruh dengan penonton yang berlalu lalang, konsetrasi saya buyar," ujar Ina.

BALI -- Kontingen Taekwondo Indonesia kembali menambah pundi-pundi medalinya di hari ketiga di Kejuaraan Dunia Poomsae Ke-8 yang berlangsung di Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close