Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Masters 2020: Rahasia Vito, Si Tunggal Putra Asal Sukoharjo yang Tembus 16 Besar

Rabu, 15 Januari 2020 – 14:37 WIB
Indonesia Masters 2020: Rahasia Vito, Si Tunggal Putra Asal Sukoharjo yang Tembus 16 Besar - JPNN.COM
Shesar Hiren Rhustavito. Foto: diambil dari Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Shesar Hiren Rhustavito, biasa disapa Vito, menyingkirkan tunggal putra India Kidambi Srikanth pada babak pertama Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1) siang WIB.

Pria kelahiran Sukoharjo 3 Maret 1994 itu menang rubber game 18-21, 21-12, 21-14.  

Tertinggal di gim pertama, Vito bangkit di gim kedua. Ia mengurangi kesalahan sendiri yang banyak dia lakukan di gim pertama.

Nah, pada gim penentuan itu Vito menjauh 16-9, serangan demi serangan terus dia lancarkan ke area pertahanan Srikanth. Terlalu jauh untuk menyusul, Srikanth harus merelakan tiket babak kedua jatuh ke tangan Vito.

"Saya bersyukur bisa mengeluarkan permainan. Di awal permainan saya startnya lambat, jadi saya terbawa permainan lawan. Bola ke mana-mana jadi susah sendiri. Di gim kedua dan ketiga saya bisa keluar dari tekanan, saya bisa kontrol dan bisa ambil banyak poin," ujar Vito seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

"Tadi kami memang sering adu netting, karena kami sama-sama pemain menyerang. Kalau enggak main netting, enggak dapat serangan. Mau enggak mau adu netting dan adu pintar," sebut imbuh Vito.

Di babak kedua, Shesar akan bertemu dengan Viktor Axelsen (Denmark) yang di babak pertama menaklukkan Lin Dan (Tiongkok).

Sementara itu, tiga tunggal putra Indonesia hari ini juga akan bertemu dengan wakil India. Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Kashyap Parupalli, sedangkan Jonatan Christie akan bertemu Prannoy H.S dan Tommy Sugiarto ditunggu Sameer Verma. (bi/jpnn)

Di babak 16 Besar Indonesia Masters 2020 besok, Vito akan berhadapan dengan bule Denmark Viktor Axelsen.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close