Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Mengecam Serangan Teroris di Gedung Konser Rusia

Sabtu, 23 Maret 2024 – 21:00 WIB
Indonesia Mengecam Serangan Teroris di Gedung Konser Rusia - JPNN.COM
Ambulans, personel medis dan keamanan tiba di tempat konser di Balai Kota Crocus dekat Moskow, Rusia setelah adanya laporan insiden penembakan pada 22 Maret 2024. (ANTARA/Anadolu)

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia mengecam serangan teroris di sebuah gedung konser dekat Moskow, Rusia, Jumat (22/3).

Serangan teroris itu menewaskan puluhan jiwa, dan melukai ratusan orang.

“Indonesia menyampaikan dukacita dan simpati yang mendalam kepada korban dan keluarganya,” kata Juru Bicara Kemlu Lalu Muhamad Iqbal dalam pernyataan tertulis di Jakarta, Sabtu (23/3).

Sebelumnya pada hari yang sama, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia Kemlu RI Judha Nugraha mengatakan bahwa sejauh ini belum ada WNI yang dilaporkan menjadi korban dalam serangan tersebut.

Menurut dia, KBRI Moskow telah mengimbau masyarakat Indonesia di Rusia untuk meningkatkan kewaspadaan dalam beberapa waktu mendatang.

Judha menambahkan bahwa aparat keamanan Rusia sedang memperketat keamanan menyusul serangan tersebut. “Segera hubungi hotline KBRI Moskow apabila mengalami situasi kedaruratan,” katanya.

Menyusul serangan tersebut, di dekat Moskow, dan menyebabkan puluhan orang tewas dan ratusan lainnya terluka. Serangan tersebut terjadi di sebuah gedung konser Crocus City Hall di Krasnogorsk, sebuah kota di sebelah barat Moskow.

Otoritas Moskow segera meningkatkan pengamanan.

Indonesia mengecam serangan teroris di gedung konser Rusia. Serangan teroris itu menewaskan puluhan jiwa dan melukasi ratusan orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close