Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Indonesia Peringkat 1 Covid-19 di Asia Tenggara, Ini Alarm untuk New Normal ala Pemerintah

Jumat, 19 Juni 2020 – 13:19 WIB
Indonesia Peringkat 1 Covid-19 di Asia Tenggara, Ini Alarm untuk New Normal ala Pemerintah - JPNN.COM
ilustrasi New Normal. Foto:Ardisa Barack/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Kurniasih Mufidayati mengatakan Indonesia menjadi negara dengan kasus infeksi virus corona dan angka kematian akibat Covid-19 tertinggi di Asia Tenggara.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rabu (17/6) melansir, Indonesia memiliki 41.431 orang positif corona, dan 2.276 meninggal, serta 16.243 sembuh.

Angka ini menyalip kasus di Singapura dengan 41.216 positif Covid-19 dan 26 meninggal dunia. Filipina berada di urutan tiga dengan 26.781 kasus positif dan 1.103 orang meninggal dunia.

Kurniasih mengingatkan pemerintah dan Gugus Tugas agar memerhatikan secara serius penanganan Covid-19 yang masih jauh dari kata selesai.

Terlebih, ujar Mufida, saat ini narasi yang digaungkan adalah new normal dengan masyarakat kembali beraktivitas menggunakan protokol baru.

"Angka positif Covid-19 dan kematian akibat Covid-19 tertinggi di Asia Tenggara harus jadi alarm bagi pemerintah dalam menyediakan layanan kesehatan yang lebih baik," kata Kurniasih, Jumat (19/6).

Politikus PKS ini mengingatkan Indonesia bukan hanya berada pada posisi tertinggi kasus infeksi Covid-19 di Asia Tenggara, tetapi juga jeblok dalam beberapa parameter kesehatan di dunia.

"Selain Covid-19, banyak parameter kesehatan yang mendudukkan peringkat Indonesia di posisi yang kurang baik," papar perempuan yang karib disapa Mufida itu.

loading...