Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Public Relation Award 2020 Beri Apresiasi Kepada Kinerja Humas

Rabu, 13 Mei 2020 – 21:23 WIB
Indonesia Public Relation Award 2020 Beri Apresiasi Kepada Kinerja Humas - JPNN.COM
Indonesia Public Relation Award 2020. Foto source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia Public Relation Award (IPRA) 2020 memberikan apresiasi terhadap peran dan fungsi Public Relation dalam menopang sebuah perusahaan untuk mewujudkan kinerja yang maksimal.

Di mana seorang Public Relation bertanggung jawab penuh dalam strategi komunikasi dan informasi agar pesan perusahaan tetap utuh saat mencapai tujuan yang telah ditentukan.

Karena itu, melalui IPRA 2020, Warta Ekonomi ingin mengapresiasi perusahaan-perusahaan di Indonesia yang terbukti telah mampu menjalankan peran Public Relation yang baik dengan mampu menciptakan pemberitaan yang positif dan citra yang baik pada masyarakat.

Penghargaan ini akan didasarkan pada proses riset yang mendalam lewat beberapa metode. Salah satu adalah media content analysis untuk dapat melihat lebih jauh isi dari sebuah teks dan berbagai pemberitaan terkait perusahaan yang bersangkutan.

"Proses analisa dari media monitoring juga bertujuan untuk memahami struktur makna dari sebuah teks berita yang kemudian dapat memperlihatkan sentimen positif, sentimen negatif, maupun netral," ujar Chief Executive Officer sekaligus Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Group, Mohamad Ihsan.

"Semakin banyak sentimen positif yang muncul dari pemberitaan, maka menunjukkan kinerja Public Relation yang baik, sehingga mampu menghasil output berupa citra perusahaan yang baik di masyarakat," imbuhnya.

Proses media monitoring nantinya dilakukan dengan memantau pemberitaan secara online dalam enam bulan terakhir terkait perusahaan-perusahaan dari berbagai industri, di antaranya agribisnis, asuransi jiwa, asuransi umum, consumer goods, ritel, energi, farmasi, property & konstruksi, minyak dan gas, pembiayaan, perbankan, pertambangan, telekomunikasi, agritech dan information technology.

Puncaknya, bersamaan dengan penganugerahan penghargaan kepada para pemenang, Warta Ekonomi Group juga mengundang dua tokoh besar di bidang komunikasi, yaitu Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dan Ketua Persatuan Humas (Perhumas) Agung Laksamana, yang akan hadir sebagai Keynote Speaker terkait peran dan tantangan industri komunikasi di era disruptif dan pandemi COVID-19 ini.

Penghargaan Indonesia Public Relation Award 2020 ini akan didasarkan pada proses riset yang mendalam lewat beberapa metode.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close