Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Resmi Gabung GCSJ, Ini Harapan Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi

Jumat, 14 Juni 2024 – 16:08 WIB
Indonesia Resmi Gabung GCSJ, Ini Harapan Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi - JPNN.COM
Indonesia resmi bergabung dengan Koalisi Global untuk Keadilan Sosial atau Global Coalition for Social Justice (GCSJ). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JENEWA - Indonesia resmi bergabung dengan Koalisi Global untuk Keadilan Sosial atau Global Coalition for Social Justice (GCSJ).

GCSJ merupakan sebuah inisiatif internasional yang bertujuan meningkatkan komitmen politik dan investasi guna mengatasi masalah ketidakadilan sosial dan mempercepat pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Koalisi yang diluncurkan Direktur Jenderal Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) Gilbert F. Houngbo pada November 2023 ini bertujuan menciptakan keseimbangan antara aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan dalam pembangunan, serta mengurangi ketimpangan dan kemiskinan.

Koalisi ini menjadi platform global bagi berbagai pihak untuk berdiskusi, berkolaborasi, dan mengambil tindakan nyata.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi menegaskan bergabungnya Indonesia dalam koalisi ini merupakan langkah penting untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja dan mempromosikan keadilan sosial di tingkat global.

"Dengan bergabung dalam Koalisi Global untuk Keadilan Sosial, Indonesia berkomitmen untuk menghasilkan kebijakan ketenagakerjaan yang koheren dan inklusif untuk pembangunan berkelanjutan yang bertujuan untuk mengurangi ketimpangan dan kemiskinan," kata Sekjen Anwar dalam keterangan resminya yang diterima, Jumat (14/6).

Sekjen Anwar juga menyampaikan keanggotaan ini membuka peluang besar bagi Indonesia untuk belajar dari negara-negara lain dan berbagi pengalaman dalam upaya mencapai keadilan sosial.

"Kami berharap bisa berkontribusi secara aktif dalam diskusi dan inisiatif global untuk memperbaiki kondisi kerja dan meningkatkan kesejahteraan sosial," ujar Sekjen Anwar.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menyampaikan sejumlah harapan dengan resmi bergabungnya Indonesia di Koalisi Global untuk Keadilan Sosial atau GCSJ

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close