Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Sisakan 1 Tunggal dan 3 Ganda di Kejuaraan Dunia BWF 2019

Jumat, 23 Agustus 2019 – 08:31 WIB
Indonesia Sisakan 1 Tunggal dan 3 Ganda di Kejuaraan Dunia BWF 2019 - JPNN.COM
Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BASEL - Indonesia hanya menyisakan empat wakil di perempat final BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia BWF 2019.

Keempat wakil tersebut ialah satu tunggal dan tiga ganda, yakni tunggal putra Jonatan Christie dan dua ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Ya. Dari sembilan wakil yang bertanding pada babak 16 besar, Kamis (22/8) hingga Jumat (23/8) dini hari WIB, Indonesia kehilangan lima di antaranya, yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta serta dua ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktanvianti.

Anthony gagal maju ke perempat final setelah dikalahkan pemain India Sai Praneeth B 19-21. 13-21.

Sementara Gregoria menyesalkan kegagalannya menghadapi pemain Thailand Ratchanok Intanon 21-18, 21-23, 10-21.

Gregoria yang sudah memenangi game pertama dan memimpin 20-18 gagal menyudahi pertandingan dengan kemenangan. Ratchanok justru membalik keadaan untuk merebut game kedua dan memenangi game penentuan untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA: Kutukan Kejuaraan Dunia Buat Minions

Dua ganda campuran juga tersingkir dari turnamen ini. Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Wijaja yang kalah oleh ganda campuran unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 17-21, 12-21, serta praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang menyerah pada pasangan bukan unggulan asal Belanda Robin Tabeling/Selena Piek 13-21, 23-21, 8-21.

Dari sembilan wakil Indonesia di 16 Besar Kejuaraan Dunia BWF 2019, hanya empat yang tembus ke perempat final.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close