Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Tak Punya Wakil di Semifinal BWF World Tour Finals

Jumat, 14 Desember 2018 – 21:54 WIB
Indonesia Tak Punya Wakil di Semifinal BWF World Tour Finals - JPNN.COM
Hafiz Faizal dan Gloria Emanuelle Widjaja. Foto: BWF

jpnn.com, GUANGZHOU - Tunggal putra (non-pelatnas) Tommy Sugiarto dan ganda campuran Hafiz Faizal / Gloria Emmanuelle Widjaja gagal menembus semifinal BWF World Tour Finals 2018.

Tampil bersamaan di dua lapangan Tianhe Gymnasium Guangzhou, Jumat (14/12) malam, Tommy dan Hafiz / Gloria kalah di pertandingan terakhir penyisihan grup.

Tommy yang meladeni Kento Momota (Jepang) kalah 14-21, 8-21 dalam laga berdurasi 36 menit (statistik BWF). Ini membuat Tommy hanya finis di peringkat ketiga (sekali menang, dua kalah).

Sementara Momota menjadi juara Grup B (tiga kali menang). Sameer Verma (India) dengan dua kali menang dan sekali kalah menjadi runner-up dan berhak mendampingi Momota ke semifinal.

Momota dan Verma masih menunggu undian semifinal yang digelar malam ini. Aturan drawing adalah juara grup akan berhadapan dengan runner-up dan tidak tertutup kemungkinan pemain dari grup yang sama kembali bertemu di semifinal.

Diketahui, wakil dari Grup A adalah tunggal Tiongkok Shi Yuqi (juara) dan pemain Korsel Son Wan Ho (runner-up).

Sementara Hafiz / Gloria kalah dari ganda campuran Tiongkok Wang Yilyu / Huang Dongping 16-21, 13-21 dalam pertandingan berdurasi 40 menit (statistik BWF).

Ini adalah kekalahan kedua Hafiz / Gloria dari tiga pertandingan di penyisihan Grup B. Juara dari grup ini adalah Wang / Huang, dan runner-up diduduki Yuta Watanabe / Arisa Higashino (Jepang). Sedangkan dari Grup A, Zheng Siwei / Huang Yaqiong (Tiongkok) menjadi juara dan runner-up ditempati ganda campuran Thailand Dechapol Puavaranukroh / Sapsiree Taerattanachai.

Ginting, Greysia / Apriyani, Minions, Ahsan / Hendra, Tommy dan Hafiz / Gloria gagal tembus semifinal BWF World Tour Finals 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close