Indonesia U-23 vs Brunei Darussalam, Kapten: Kami Ingin Bangkit dan Cetak Banyak Gol

Selasa, 03 Desember 2019 – 08:21 WIB
Indonesia U-23 vs Brunei Darussalam, Kapten: Kami Ingin Bangkit dan Cetak Banyak Gol - JPNN.COM
Suporter Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019. Foto: PSSI.org

jpnn.com, MANILA - Timnas Indonesia U-23 bakal menjalani laga penting Grup B SEA Games XXX/2019 melawan Brunei Darussalam di Binan Stadium, Filipina, Selasa (3/12) malam. Para Penggawa Garuda Muda, siap untuk memaksimalkan peluang.

Tiga poin wajib diamankan, dengan syarat kemenangan juga harus diraih dengan skor besar oleh Indonesia. Karena itu, sejak menit awal laga, Indonesia sudah harus setel kencang dan memaksimalkan serangan.

Menukil omongan Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri, Skuad Garuda Muda harus tampil super-ofensif. Terus menekan dan tak membuang-buang kesempatan.

Hal yang sama, dengan target menang besar juga jadi harapan Kapten Timnas Indonesia U-23 Andy Setyo Nugroho.

"Kami fokus untuk bisa main baik dan mencetak banyak gol. Kekalahan lawan Vietnam jadi motivasi kami agar bisa bangkit dan menang dengan skor besar,” tegasnya.

Bukan hanya Andy, Osvaldo Haay pun menyatakan, Brunei tetap harus diantisipasi. Pemain, menurutnya harus kerja lebih keras lagi agar bisa menang dengan gol yang banyak.

"Kami tak boleh meremehkan mereka, harus fokus dan bisa bermain dengan konsentrasi tinggi sampai pertandingan usai,” dia menegaskan.

Sebelumnya, Indonesia kalah dengan skor 1-2 dari Vietnam. Hasil itu membuat Indonesia harus bekerja keras jika ingin lolos ke semifinal. Minimal, harus bisa menang dengan selisih lebih dari tujuh gol lawan Brunei sehingga bisa menyalip surplus gol tim peringkat kedua, Thailand.(dkk/jpnn)

loading...