Timnas Indonesia vs Brunei: Garuda Muda Waspada

Selasa, 03 Desember 2019 – 07:52 WIB
Timnas Indonesia vs Brunei: Garuda Muda Waspada - JPNN.COM
Pelatih Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019, Indra Sjafri. Foto: PSSI.org

jpnn.com, LAGUNA - Matchday keempat Grup B SEA Games 2019 cabor sepak bola antara Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam, bakal berlangsung di Binan Stadium, Selasa (3/12) malam (Live RCTI 19.00 WIB).

Kekalahan telak di tiga laga sebelumnya, membuat Brunei memiliki keinginan bangkit. Pelatih Aminudin Jumaat menuturkan, pengalaman melawan Indonesia dan menyaksikan laga Indonesia sebelum-sebelumnya menjad modal.

"Kami ingin meraih hasil yang lebih baik di setiap laga, melawan Indonesia, kami akan berusaha untuk menyulitkan mereka," kata juru taktik Brunei Darussalam itu.

Memang, Indonesia punya catatan kurang bagus saat bersua tim ini pada kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret lalu. Ketika itu, Brunei bangkit dari tim yang jadi bulan-bulanan lawan dan merepotkan Indonesia. Karena itu, Skuad Garuda Muda hanya menang dengan skor tipis 2-1.

Indra pun menegaskan tak bisa meremehkan Brunei, karena memang secara kemampuan tak pantas mereka diremehkan.

"Brunei membuat kami harus waspada, berhat-hati. Mereka pernah menyulitkan kami saat Kualifikasi Piala Asia U-23 bulan Maret lalu. Fokus pemain kami ialah bagaimana bermain dengan tenang, sabar, dan efektif memaksimalkan setiap peluang jadi gol," tandasnya.

Nasib Indonesia bisa ditentukan dengan kemampuannya sendiri, asalkan bisa bermain efektif dan menciptakan banyak gol. Sebab, andai poin dua atau tiga tim sama di Grup B ini, maka yang menjadi penentu lolos atau tidak, ialah jumlah selisih gol.

Vietnam saat ini masih memimpin Grup B dengan sembilan poin, sedangkan Thailand mengumpulkan enam poin, sama dengan Indonesia. Namun, karena unggul selisih gol dari Indonesia, mereka ada di posisi kedua dan Indonesia di posisi ketiga.

loading...