Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia vs Thailand: Fary Optimistis Garuda Menang jika Mengulang Strategi Ini

Senin, 27 Desember 2021 – 07:40 WIB
Indonesia vs Thailand: Fary Optimistis Garuda Menang jika Mengulang Strategi Ini - JPNN.COM
Para pemain timnas Indonesia merayakan kelolosan mereka ke semifinal Piala AFF 2020 setelah membungkam Malaysia 4-1. Final Indonesia vs Thailand leg 1 akan digelar 29 Desember 2021. Foto: AFFSuzukiCUp

jpnn.com, KUPANG - Laga final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung dua leg di National Stadium, Singapura.

Pertandingan final leg pertama akan digelar pada Rabu (29/12) malam WIB. Final leg kedua Indonesia vs Thailand akan berlangsung pada Sabtu (1/1) 2022 mendatang.

Ketua Umum Indonesia Football Forever (IFF) Fary Djemi Francis berharap Timnas Indonesia bisa menampilkan permainan yang bervariasi dalam menyerang saat berlaga di Final Piala AFF 2020.

"Dari semua pertandingan, pertandingan terbaik Timnas Indonesia adalah saat berlaga melawan Malaysia. Permainan seperti itu perlu ditampilkan saat final nanti," katanya kepada ANTARA di Kupang, Minggu (26/12).

Pemilik Akademi Bintang Timur Atambua itu menilai saat melawan Malaysia, pemain Timnas Indonesia di semua lini aktif bergerak tanpa bola.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawannya melakukan variasi penyerangan yang sulit dibaca lawan. Para pemain lini pertahanan juga disiplin.

"Kalau bisa konsisten seperti saat melawan Malaysia maka pada final nantinya bisa meraih juara," ujarnya.

Fary mengatakan memang Timnas Indonesia sudah beberapa kali masuk Final Piala AFF, yang sebelumnya sempat bernama Piala Tiger.

Laga final Piala AFF 2020 Timnas Indonesia vs Thailand, berikut saran dari Fary Djemi Francis agar Asnawi Mangkualam bisa memenangi pertandingan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close