Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Indonesia vs UEA, Abimanyu: Bukan Hanya Mengejar Poin, Tetapi Juga...

Jumat, 11 Juni 2021 – 03:01 WIB
Indonesia vs UEA, Abimanyu: Bukan Hanya Mengejar Poin, Tetapi Juga... - JPNN.COM
Syahrian Abimanyu. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G di Stadion Zabeel, Uni Emirat Arab (UEA), Jumat (11/7) malam (siaran langsung SCTV 23.45 WIB).

Syahrian Abimanyu, gelandang timnas memiliki harapan yang besar di laga ini.

Mewakili rekan-rekannya, Abimanyu menuturkan, kali ini Indonesia sejatinya berstatus tuan rumah, tetapi karena bermain di UEA, dia merasa status itu tak berarti karena berasa seperti tandang.

"Kami siap lawan UEA, kami siap menantang mereka, walaupun kami berstatus home tetapi seperti away, ini kandang mereka," ucap Abimanyu dalam jumpa pers sebelum laga, Kamis (10/6) malam.

Pemain yang sempat memberikan assist saat Kadek Agung membobol gawang Thailand 3 Juni lalu, mengakui kali ini bukan persoalan bakal mendapatkan poin saja.

Namun, juga bagaimana seluruh penggawa Indonesia yang rerata usianya masih 22-an tahun, bisa mendapatkan banyak pelajaran.

"Walaupun tak bisa lanjut ke babak selanjutnya, kami akan menjadikan laga ini sebagai penambah pengalaman untuk kami dan kami sangat siap lawan UEA," tuturnya.

Laga tersebut bakal menjadi pertandingan pamungkas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.