Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia vs Vietnam: Tanpa Elkan Baggott, Siapakah Bek yang Tampil?

Rabu, 15 Desember 2021 – 14:29 WIB
Indonesia vs Vietnam: Tanpa Elkan Baggott, Siapakah Bek yang Tampil? - JPNN.COM
Shin Tae Yong. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia bakal menghadapi Vietnam dalam laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12) malam nanti.

Tanpa kehadiran Elkan Baggott yang harus dikarantina, siapakah sosok yang akan mengisi lini belakang Skuad Garuda?

Dalam dua pertandingan terakhir di Grup B Piala AFF 2020, Shin Tae Yong selalu mengubah komposisi di lini belakang. Mulai dari kiper yang awalnya lawan Kamboija Syahrul Trisna, kemudian berubah menjadi Ernando Ari saat lawan Laos.

Bek tengah yang selalu tampil dari menit awal hanya Alfeandra Dewangga. Dia diduetkan dengan Ryuji Utomo ketika menghadapi Kamboja, kemudian berubah dengan Rizky Ridho kontra Laos.

Hal serupa juga tersaji di bek sayap. Untuk bek kanan, Asnawi Mangkualam jadi pilihan utama. Sebaliknya, di sisi kiri, Pratama Arhan yang tampil dari awal saat lawan Kamboja, harus digantikan Edo Febriansyah.

Pratama Arhan bukan tampil buruk, melainkan sempat mengalami cedera. Namun, perubahan-perubahan ini menandakan, Shin Tae Yong masih mencari format tanpa Elkan Baggott.

Menghadapi Vietnam, tentu kondisinya tak akan sama seperti dua laga awal kontra Kamboja dan Laos.

Shin Tae Yong harus bisa memastikan komposisi lini belakangnya, karena melawan tim yang penuh pengalaman, bek yang belum kaya pengalaman perlu pendamping. Untuk itu, sosok Fachruddin Aryanto harusnya bisa menjadi penambal celah di lini belakang dengan pengalamannya.

Timnas Indonesia vs Vietnam akan digelar Rabu (15/12) malam nanti. Shin Tae Yong harus kehilangan bek tangguh Elkan Baggot.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA