Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesian Coffee Tasting, Cara Tantowi Yahya Ajak Kiwi Icip-icip Kopi Nusantara

Kamis, 10 Desember 2020 – 22:44 WIB
Indonesian Coffee Tasting, Cara Tantowi Yahya Ajak Kiwi Icip-icip Kopi Nusantara - JPNN.COM
Dubes RI untuk New Zealand Tantowi Yahya (kanan) dalam Indonesian Coffee Tasting di Wellington, Rabu (9/12). Foto: KBRI Wellington

jpnn.com, WELLINGTON - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Wellington menggelar acara icip-icip kopi asal Tanah Air di New Zealand, Rabu (9/12).

Menurut Duta Besar RI untuk New Zealand Tantowi Yahya, acara bertajuk Indonesian Coffee Tasting itu bertujuan mendongkrak ekspor kopi dari Indonesia ke negara berjuluk Negeri Kiwi tersebut.

Dengan menggandeng perusahaan New Zealand bernama Ripe Coffeee, KBRI Wellington menghadirkan 17 jenis kopi asal Indonesia. Di antaranya ialah kopi dari Aceh, Sumatera Utara, Bali, Sulawesi, Jawa Barat, dan Sumbawa.

Tantowi mengharapkan Indonesian Coffeee Tasting membuat para Kiwi -julukan warga New Zealand- makin akrab dengan kopi Nusantara.

"Sehingga ke depannya nanti kopi Indonesia bisa lebih berperan dalam budaya kopi Selandia Baru (New Zealand, red),” ujarnya sebagaimana siaran pers KBRI Wellington, Kamis (10/12).

Untuk itu, KBRI Wellington mengundang penikmat kopi dan pemilik kafe menghadiri Indonesian Coffee Tasting. Tantowi menjelaskan, Ripe Coffee sudah sering bekerja sama dengan pihak di Indonesia guna mendatangkan kopi dari Sulawesi Selatan, Gayo dan Kerinci.

Lebih lanjut Tantowi mengutip keterangan Direktur Ripe Coffee Jason Hall yang juga hadir dalam Indonesian Coffee Tasting. Jason, kata ambasador berlatar belakang entertainer itu, menyebut kopi Indonesia memiliki kualitas bagus dan digemari masyarakat New Zealand.

"Sebagian besar Kiwi adalah pecinta kopi yang mengonsumsi sekitar 2,5 cangkir kopi setiap harinya. Beberapa dari mereka secara khusus hanya mengonsumsi kopi dengan kualitas kelas atas seperti biji arabika yang dihasilkan banyak daerah di Indonesia," sambung Tantowi.

Tantowi Yahya mengungkapkan bahwa sebagian besar masyarakat New Zealand merupakan penikmat kopi yang rata-rata mengonsumsi 2,5 cangkir per hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close