Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indra Berulah Lagi, Polisi Tak Beri Ampun, Langsung Ditembak, Dooor!

Jumat, 01 Mei 2020 – 22:11 WIB
Indra Berulah Lagi, Polisi Tak Beri Ampun, Langsung Ditembak, Dooor! - JPNN.COM
Tersangka Ebok Gagap saat menjalani perawatan di RS Bhayangkara, Kamis (30/4/2020). Foto: Tejo/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Indra alias Ebok Gagap, 23, narapidana di Lapas Pakjo Klas 1A Palembang yang bebas lewat program asimiliasi dari Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (30/4/202) malam kembali ditangkap polisi karena melakukan pencurian.

Tersangka Ebok dibebaskan dalam program asimilasi untuk pencegahan COVID-19 dua minggu yang lalu. Tersangka masuk ke rumah korbannya dengan cara mencongkel dan berhasil membawa kabur dua unit ponsel.

“Iya betul, tersangka adalah napi Lapas Pakjo Palembang yang baru dua minggu lalu bebas setelah mendapatkan asimilasi,” terang Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi SIK MH.

Suryadi menegaskan, tersangka ditangkap oleh tim Unit 1 Subdit Jatanras yang dimpimpin langsung Iptu Najamudin dan Aiptu Heri Gondrong (Hergon), namun melakukan perlawanan dan mencoba kabur saat akan dibawa. Pihaknya terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkannya.

Korban pencurian Mgs Jamil (30), melaporkan kejadian yang dialaminya Kamis (16/4/2020) sekitar pukul 04.30 WIB di rumahnya Jl Datuk M Akib, Lr Manisan, RT 10 RW 04, Kelurahan 22 Ilir, Kecamatan IB I, Palembang.

“Pelaku berhasil masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu belakang dengan menggunakan obeng. Berhasil membawa kabur dua ponsel dan kabur. Korban mengalami kerugian Rp3 juta,” terang Suryadi.

Di hadapan polisi, tersangka Ebok mengaku sudah keluar masuk penjara sebanyak tiga kali. Kembali nekat mencuri setelah dibebaskan karena program asimilasi, Ebok berkelit hanya butuh uang untuk keperluan sehari-hari.

“Aku dipenjara sudah tiga kali karena kasus pencurian Pak. Aku ditangkap pas lagi duduk di kawasan rumah susun. Dua ponsel itu sudah aku jual,” aku Ebok.(dho)

Indra alias Ebok Gagap, 23, narapidana di Lapas Pakjo Klas 1A Palembang yang bebas lewat program asimiliasi dari Kementerian Hukum dan HAM, Kamis (30/4/202) malam kembali ditangkap polisi karena melakukan pencurian.

Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close