Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indra Sjafri Beri Coaching Clinic untuk Puluhan Talenta Muda di Medan

Kamis, 09 Januari 2020 – 21:58 WIB
Indra Sjafri Beri Coaching Clinic untuk Puluhan Talenta Muda di Medan - JPNN.COM
AIA membagikan 500 bola kepada sejumlah Sekolah Sepak Bola dan coacing clinic kepada 60 bakat muda di Medan dan sekitarnya. Foto: dom pribadi for jpnn

jpnn.com, MEDAN - PT AIA Financial (AIA), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia kembali menggelar AIA Sepak Bola untuk Negeri, program pengembangan bakat dan donasi bola.

Digelar di Stadion Mini Pancing, Medan, progam ini mengajak 60 talenta muda di Medan untuk mengikuti Coaching Clinic bersama pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri.

Dalam kesempatan yang sama, AIA juga memberikan donasi 500 bola kepada sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Presiden Direktur PT AIA Financial, Sainthan Satyamoorthy, mengatakan, mengawali tahun 2020, pihaknya melanjutkan komitmen untuk terus aktif menjalankan berbagai program sepak bola demi membantu jutaan keluarga Indonesia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

“Hari ini, kami memberikan kesempatan kepada anak-anak di Medan untuk mengikuti program pelatihan dari pelatih terbaik di Indonesia yakni Indra Sjafri yang memiliki keahlian dalam menemukan dan mengembangkat bakat muda lokal hingga ke pentas internasional.”

“Medan adalah kota pertama yang kami kunjungi di 2020. Medan merupakan salah satu kota yang menjadi fokus bagi bisnis AIA. Medan juga merupakan salah satu barometer sepak bola nasional. Beberapa bintang besar pun lahir di tanah ini seperti Ricky Yakobi, Ansyari Lubis dan juga bakat muda yang saat ini tengah bersinar yakni Egy Maulana Fikri yang selain bermain di liga Eropa juga mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2019 berkat asuhan Coach Indra Sjafri,” tambahnya.

Pelatih Timnas Sepak Bola U-23, Indra Sjafri, mengatakan sangat mengapresiasi komitmen AIA dalam mengembangkan bakat sepak bola Indonesia melalui AIA Sepak Bola untuk Negeri.

“Saya percaya Indonesia tidak pernah kekurangan bakat, yang dibutuhkan adalah program yang jelas sehingga bakat mereka dapat terus berkembang. Saya berharap program ini dapat memberikan anak-anak Indonesia pengalaman berharga baik di dalam maupun di luar lapangan dan memotivasi diri mereka untuk meraih impian sebagai pesepak bola nasional bahkan hingga tingkat internasional.”

Sejak diluncurkan pada Maret 2018 lalu bersama AIA Global Ambassador David Beckham, AIA Sepak Bola Untuk Negeri telah mengunjungi 12 daerah di Indonesia untuk menyerahkan langsung donasi bola dan memberikan coaching clinic untuk anak-anak antara lain di Bandung, Lampung, Manado, Ambon, Tulehu, Palembang, Makassar, Labuan Bajo, Papua dan Lombok yang melibatkan pelatih Tottenham Hotspur dan tokoh sepak bola nasional seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Kurniawan dan Indra Sjafri.

Selain melalui program AIA Sepak Bola untuk Negeri, AIA juga telah mendukung perkembangan sepakbola perempuan di Indonesia dengan mensponsori klub Liga 1 Putri Indonesia, Persija Putri. AIA juga merupakan Global Principal Partner klub Liga Primer Inggirs, Tottenham Hotspur.

AIA Sepak Bola untuk Negeri juga meraih berbagai penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya adalah Best Sport CSR Program dari Asia Sports Industry (SPIA Awards) yang digelar di Manila awal Desember 2019.(dkk/jpnn)

PT AIA Financial (AIA), perusahaan asuransi jiwa terkemuka di Indonesia kembali menggelar AIA Sepak Bola untuk Negeri, program pengembangan bakat dan donasi bola.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close