Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indra Sjafri Bicara Soal Peluang Skuad Garuda Muda ke Final SEA Games 2023

Jumat, 12 Mei 2023 – 17:07 WIB
Indra Sjafri Bicara Soal Peluang Skuad Garuda Muda ke Final SEA Games 2023 - JPNN.COM
Pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri (kedua kanan) dan pelatih Vietnam Philippe Troussier (kedua kanan) berjabat tangan usai konferensi pers jelang laga semifinal SEA Games 2023 di Phnom Penh Hotel, Kamboja, Jumat (12/5/2023). Foto: ANTARA/Bayu Kuncahyo

jpnn.com, PHNOM PENH - Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri menyatakan pertandingan semifinal SEA Games 2023 di Kamboja diperkirakan berlangsung ketat.

Dia pun menyatakan empat tim yang akan tampil di semifinal memiliki peluang yang sama untuk lolos ke final SEA Games 2023 Kamboja.

Pada semifinal kejuaraan dua tahunan itu, Timnas Garuda Muda bakal bertemu rival yang selama ini sudah sering dihadapi di sejumlah kejuaraan yaitu Vietnam. Pertandingan akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (14/5).

"Jadi Timnas Indonesia memasuki babak semifinal, babak yang tentu kami inginkan dan juga selamat datang untuk tim Vietnam yang juga masuk semifinal. Dan juga Thailand dan Myanmar," kata Indra Sjafri.

"Saya pikir keempat tim ini punya chance yang sama untuk bisa melaju ke final," katanya menegaskan.

Menghadapi laga melawan Vietnam, Indra mengaku sudah menyiapkan strategi terbaik sesuai dengan hasil evaluasi dari empat pertandingan fase Grup A. Selain itu, ia juga sudah memetakan kelebihan dan kekurangan tim yang saat ini dilatih Philippe Troussier itu.

"Kami punya kesimpulan bahwa pemain-pemain yang akan main besok sudah fix dan mudah-mudahan bisa menjadi apa yang ditargetkan, lolos ke final, Insyaallah," kata Indra Sjafri menegaskan.

Dalam empat laga fase grup, pelatih Indra Sjafri memang melakukan rotasi pemain dan pada laga melawan Vietnam, tim akan diperkuat Rizky Ridho yang sebelumnya diistirahatkan bersama pemain inti lainnya seperti Marselino Ferdinan.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri menyatakan pertandingan semifinal SEA Games 2023 di Kamboja diperkirakan berlangsung ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close