Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indra Sjafri: Egy dan Saddil Sudah Mengerti yang Saya Mau

Jumat, 08 Maret 2019 – 08:16 WIB
Indra Sjafri: Egy dan Saddil Sudah Mengerti yang Saya Mau - JPNN.COM
Timnas U-22 Indonesia menggelar latihan di Stadion Madya, Jakarta, Senin (4/3/19). FOTO: FEDRIK TARIGAN/JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri merasa kebugaran anak asuhnya yang dipersiapkan menghadapi kualifikasi Piala AFC U-23 2020, belum mencapai target yang diinginkan. Karena itu, pekan ini fokusnya ialah membenahi stamina.

Agar kebugaran pemain naik signifikan, selain menerapkan program fisik dalam sesi taktikal, mulai Rabu (6/5) pemain menjalani latihan dua kali sehari. Pagi dan sore.

Pada sesi pagi, Indra Sjafri secara full memberikan program fisik kepada pemainnya. Berlokasi di Bukti Senayan, Rachmat Irianto dkk diminta lari dengan beragam variasi kurang lebih 2 jam. Mulai joging santai hingga lari cepat yang dilakukan secara bertahap.

Sore harinya tim berlatih di Stadion Madya, Jakarta. Sebanyak 27 pemain yang sudah berkumpul diberi materi taktikal. Pemahaman kembali mengenai filosofi bermain ala Indra. Lewat bola-bola pendek dan build-up dari lini belakang.

BACA JUGA: Persib Kalah, Teriakan Ganti Radovic Menggema, Oknum Bobotoh Kejar Pelatih

Mantan pelatih Bali United itu menjelaskan, pekan ini kondisi fisik anak asuhnya harus sesuai target yang diinginkan. Yakni, bermain 90 menit secara full tanpa kedodoran. Jika hal itu tidak bisa dilewati, Indra tidak segan mencoret pemain meskipun bagian dari skuad yang membawa Indonesia juara pada Piala AFF U-22.

Dia juga mewanti-wanti 23 pemainnya tersebut. Bisa jadi, tujuh pemain baru yang dipanggil bisa membuat mereka terdepak dari skuad. ’’Saya panggil pemain baru ini agar persaingan lebih kompetitif. Agar pemain tidak berleha-leha meskipun berhasil membawa juara,’’ ucapnya.

Disinggung soal Ezra Walian yang belum ada kabar, Indra menuturkan bahwa hingga saat ini surat resmi dari timnya, RKC Waalwijk, belum ada. Ezra hanya mengabari Indra lewat pesan singkat.

Fisik pemain timnas Indonesia U-22 terus digenjot, Indra Sjafri menyebut yang fisiknya kedodoran bakal dicoret.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close