Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indra Sjafri Ogah Latih Timnas Senior

Tidak Mau Uji Coba dengan Klub Lokal

Selasa, 15 Oktober 2013 – 18:32 WIB
Indra Sjafri Ogah Latih Timnas Senior - JPNN.COM
Indra Sjafri. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA -- Sukses meracik Timnas Indonesia U-19 membuat nama Indra Sjafri melambung. Kesuksesan itu membuat Indra digadang-gadang naik kelas melatih Timnas senior.

Namun pelatih yang sukses meraih gelar juara HKFA U-17 2012, HKFA U-18 2013 dan AFF U-19 2013 serta meloloskan Timnas U-19 ke Kejuaraan AFC U-19 itu mengaku enggan meninggalkan Evan Dimas Dkk.

"Kalau sekarang saya disuruh melatih tim senior, istilahnya lompat pagar,  saya tidak mau. Tetapi kalau saya pandu terus yang sekarang (Timnas U-19) sampai ke senior saya mau," katanya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10).

Indra Sjafri mengaku tidak mempermasalahkan ada anak asuhnya tidak ikut klub profesional. Sebab Indra sudah punyai cara  untuk menjaga stamina anak asuhnya.

"Kita sudah ajukan program jangka panjang ke PSSI. Pak La Nyalla (Mattalitti, ketua Badan Tim Nasional, red) juga sudah setuju. Pemain tidak apa-apa tidak masuk klub. Kita atur supaya ada banyak uji coba. Kita tidak mencari lawan uji coba klub lokal, kita mencari level yang lebih tinggi," ungkapnya.

Indra dan tim pelatihnya sedang merancang program jangka panjang berkesinambungan, dengan target mencapai kondisi puncak di ajang Piala AFC U-19 Myanmar Bulan Oktober 2014. "Setelah selesai membuat periodisasi saya serahkan ke PSSI," tambahnya. (abu/jpnn)

 

JAKARTA -- Sukses meracik Timnas Indonesia U-19 membuat nama Indra Sjafri melambung. Kesuksesan itu membuat Indra digadang-gadang naik kelas melatih

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA