Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indra Sjafri Sebut Osvaldo Haay Pemain Bagus, Tetapi Sama Saja

Jumat, 06 Desember 2019 – 06:43 WIB
Indra Sjafri Sebut Osvaldo Haay Pemain Bagus, Tetapi Sama Saja - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia di ajang SEA Games 2019, Osvaldo Haay, selebrasi. Foto: PSSI.org

jpnn.com, MANILA - Juru taktik timnas Indonesia Indra Sjafri mengatakan, posisi penyerang Osvaldo Haay sama saja seperti pemain lain di timnya, tidak mendapat keistimewaan, meski saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di SEA Games 2019 dengan tujuh gol.

"Saya percaya pada 20 pemain yang ada di tim ini. Kalau tidak saya percaya, tidak akan saya bawa," ujar Indra di Stadion Imus, Imus, Filipina, Kamis (5/12) malam.

Juru taktik asal Sumatra Barat itu seperti tidak ingin memberikan panggung utama kelolosan timnya ke semifinal SEA Games 2019 kepada seorang Osvaldo yang telah membuat tujuh gol di fase grup.

Indra mengakui Osvaldo pemain yang bagus, tetapi semua itu tidak ada artinya tanpa dukungan rekan-rekan dan semua elemen tim di sisinya.

"Mereka semua yang ada di sini orang-orang terbaik. Namun, Osvaldo memang pemain bagus," tutur pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 tersebut.

Osvaldo untuk sementara menjadi pemain tersubur di cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2019 dengan tujuh gol setelah dia membuat dua gol ke gawang Laos dalam pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2019, Kamis (5/12).

Pria berusia 21 tahun itu bersaing dengan dua pemain Vietnam Ha Duc Chinh serta Nguyen Tien Linh yang masing-masing telah menorehkan lima gol dan masih bisa terus bertambah seiring lolosnya Vietnam ke semifinal.

Menanggapi jumlah golnya, Osvaldo tetap merendah dan menganggap itu semua bisa terjadi hanya karena dukungan rekan satu tim. "Semua bermain dengan kompak. Namun, masih ada kekurangan yang harus dievaluasi," tutur dia.

Osvaldo Haay menjadi pencetak gol terbanyak hingga penyisihan grup cabor sepak bola SEA Games 2019 usai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close