Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indra Sjafri Uji 4 Pemain Baru Saat Hadapi Persiba

Senin, 10 Maret 2014 – 13:49 WIB
Indra Sjafri Uji 4 Pemain Baru Saat Hadapi Persiba - JPNN.COM
Indra Sjafri dan Ilham Udin Armaiyn

jpnn.com - BALIKPAPAN -- Timnas Indonesia U-19 melanjutkan Tur Nusantara. Kali ini, Evan Dimas Dkk akan mendapat ujian dari Persiba U-21 di Stadion Persiba, Senin (10/3) malam.

Selain ingin mempertahankan rekor tidak terkalahkan di dalam tur nusantara, laga ini juga berpotensi bakal menjadi panggung perdana bagi keempat pemain yang baru dipanggil pelatih Indra Sjafri untuk bergabung dalam skuad Garuda Jaya, sebutan Timnas U-19 sepekan terakhir.

Keempat pemain yang bakal diuji kemampuannya itu antara lain Fahmi Al Ayubbi dan Martinus Novianto (Prakualifikasi PON DI Jogjakarta), Muhammad Hamdan Zamzami (PSS Sleman), dan Muhammad Rio Saputra (Persijap Jepara). Performa keempatnya dilihat dari beberapa poin, satu di antaranya dari pertandingan nanti.

Penilaian dalam pertandingan melengkapi hasil di tiga tes sebelumnya. Keempatnya menjalani tiga kali tes, mulai psikotes (6/3), tes kesehatan (7/3), dan tes fisik.

"Salah satu yang kami cari di Balikpapan ini adalah untuk menguji keempat pemain baru yang saya bawa," ujar Indra Sjafri kepada Kaltim Post (JPNN Grup), Minggu (9/3).

Sekalipun sudah membuka peluang bakal memberikan panggung bagi keempat pemain seleksi di laga nanti, pelatih asal Padang ini masih belum memberikan berapa lama keempatnya bisa diturunkan.

Apakah akan diberikan jatah minute play sejak awal laga, atau malahan hanya dapat kepercayaan di menit-menit akhir. Indra menyebut semua peluang bisa saja terjadi termasuk diturunkan atau tidaknya keempat pemain anyar itu.
"Semuanya akan melihat perkembangan sampai besok (hari ini, Red). Kalau memang layak ya akan kami coba mainkan, kalau tidak ya untuk pertandingan besok," ungkapnya.

Lebih lanjut, Indra membenarkan bahwa keempat pemain baru itu sudah menjalani serangkaian tes. Tetapi, tes-tes itu belum menyangkut pada performa permainan mereka di atas lapangan.

BALIKPAPAN -- Timnas Indonesia U-19 melanjutkan Tur Nusantara. Kali ini, Evan Dimas Dkk akan mendapat ujian dari Persiba U-21 di Stadion Persiba,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close