Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Industri Penerbangan China Pulih Total, Dampak Pandemi Tak Terasa Lagi

Minggu, 18 April 2021 – 22:40 WIB
Industri Penerbangan China Pulih Total, Dampak Pandemi Tak Terasa Lagi - JPNN.COM
Dok - Pesawat berbadan lebar milik maskapai China Air sedang parkir di Bandar Udara Internasional Ibu Kota Beijing (BCIA). Foto: ANTARA/M. Irfan Ilmie

jpnn.com, BEIJING - Sektor penerbangan sipil China pulih ke level praepidemi pada Maret, ungkap sebuah laporan industri.

Bulan lalu, rata-rata jumlah penerbangan harian di negara tersebut mencapai 12.451, sekitar 250 persen dari periode yang sama setahun yang lalu, menurut sebuah laporan yang dirilis oleh VariFlight, penyedia layanan data penerbangan sipil yang berbasis di China.

China menangani total 389.600 penerbangan keberangkatan pada Maret, melonjak 140,91 persen secara tahunan (year on year).

Bandara-bandara di China mencatat lonjakan jumlah operasi, termasuk lepas landas dan pendaratan, sebesar 69 persen secara bulanan menjadi 820.000 pada Maret, hampir menyamai level praepidemi COVID-19.

Terkait faktor muat penumpang, levelnya sudah mencapai 73,2 persen per hari, 11,84 persen lebih tinggi dibanding rata-rata pada Februari, imbuh laporan itu. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Sektor penerbangan sipil China pulih ke level praepidemi pada Maret, ungkap sebuah laporan industri

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close