Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Industri Penerbangan Lesu, Penjualan Tiket Pesawat Lewat Traveloka Naik 30 Persen

Jumat, 17 Mei 2019 – 12:10 WIB
Industri Penerbangan Lesu, Penjualan Tiket Pesawat Lewat Traveloka Naik 30 Persen - JPNN.COM
Traveloka. Foto: Traveloka

jpnn.com, JAKARTA - Unit bisnis Transport Traveloka membukukan pencapaian yang baik selama kuartal I 2019, dengan peningkatan penjualan tiket pesawat hampir 30 persen dibanding kuartal pertama tahun lalu.

“Kami sangat bersyukur bisa menutup kuartal pertama tahun ini dengan baik. Unit bisnis Transport Traveloka, terdapat kenaikan hampir 30 persen dipenjualan tiket pesawat terbang, dibanding periode yang sama tahun lalu,” ujar Chief Executive Officer (CEO) Transport Traveloka, Caesar Indra.

Hal ini kata Caesar menunjukan bahwa, meski terjadi kelesuan di industri penerbangan akibat harga tiket yang melonjak hampir dua kali lipat, aplikasi Traveloka masih menjadi pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia untuk membeli tiket pesawat.

Pendapatan dari pembelian tiket ke luar negeri meningkat lebih banyak dibandingkan pembelian tiket domestik, mencapai hampir 70 persen ke tujuan Jepang, Korea Selatan, Inggris, Belanda, dan Perancis.

Sementara sisanya didapatkan dari pembelian tiket dari Asia Tenggara ke Indonesia, maupun lintas kota di wilayah Indonesia.

Selain menawarkan tiket pesawat terbang, unit bisnis transport Traveloka juga menawarkan end-to-end transportation, meliputi tiket kereta api, bus & travel, antar jemput bandara, dan rental mobil, yang juga memberikan kontribusi cukup baik dari keseluruhan pencapaian unit bisnis.

“Moda transportasi darat merupakan salah satu yang mulai digemari oleh para travellers sejalan dengan meningkatnya infrastruktur darat di Indonesia, serta makin meningkatnya kualitas transportasi darat di Indonesia," tuturnya.

Dengan respon yang cukup baik dari pengguna, Traveloka berharap penjualan tiket transportasi darat tahun ini bisa meningkat lebih dari 12 kali lipat dibanding tahun lalu.

Aplikasi Traveloka masih menjadi pilihan favorit bagi masyarakat Indonesia untuk membeli tiket pesawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close